get app
inews
Aa
Read Next : Jadwal Pemesanan Tiket Kereta Api Lebaran 2024, Cek Sekarang dan Nikmati Mudik ke Kampung Halaman

Rute Kereta Api Terjauh di Indonesia, Ada yang Melintasi Pulau Jawa Sepanjang 945 Km

Rabu, 22 Juni 2022 | 21:31 WIB
header img
Tidak hanya bus, Indonesia juga memiliki moda transportasi kereta api (KA) yang memiliki rute terjauh hingga 945 km. (Foto: Instagram/KAI)

3. KA Bima

Rute KA Bima ditempuh dari Stasiun Gambir (Jakarta) hingga Stasiun Kotabaru (Malang) dengan jarak 907 kilometer. Dalam perjalanannya menuju stasiun terakhir membutuhkan waktu sekitar 16 jam.

Jika naik KA Bima pada 1967-an dijamin akan betah, karena fasilitas yang ditawarkan terbilang lengkap layaknya hotel. Namun saat ini kereta melayani kelas eksekusif biasa.

4. KA Gajayana

Gajayana merupakan kereta api kelas eksekutif yang melayani rute terpanjang dari Stasiun Kota Baru Malang-Stasiun Gambir Jakarta sejauh 907 km. Jarak itu ditempuh dalam waktu 15-16 jam.

Kereta eksekutif ini disebut sebagai salah satu kereta api termewah. Tersedia fasilitas AC, TV, Toilet, kursi yang bisa dipersonalisasi posisinya, lempu baca, meja lipat, hingga headset.

5. KA Krakatau

KA Krakatau menjadi kereta api dengan rute terjauh. Tak tanggung-tanggung jaraknya mencapai 945 km, dimulai dari Stasiun Blitar berakhir di Stasiun Merak.

Kereta dengan 11 rangkaian gerbong ini melewati semua provinsi yang ada di Pulau Jawa, yakni Banten, DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, DI Yogyakarta, dan Jawa Timur melalui jalur selatan.

 

Editor : Aryo Arbi

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut