get app
inews
Aa Read Next : Relawan Jokowi Dukung Petahana Arif Sugiyanto Maju Lagi dalam Pilkada Kebumen

15 Ribu Tusuk Sate Dibagikan Gratis di KIE

Minggu, 26 Juni 2022 | 18:48 WIB
header img
Festival sate di KIE 2022

KEBUMEN, iNews.id - Memasuki hari kedia, gelaran Kebumen International Expo (KIE), Minggu (26/6/2022) diadakan Festival Sate. Ada 15 ribu tusuk sate tersedia. Makanan khas Kebumen itu diberikan secara gratis kepada pengunjung KIE.

Kepala Dinas Pertanian dan Pangan Kebumen Pudji Rahaju mengatakan, festival tusuk sate ini diadakan untuk mempromosikan makanan khas Kebumen, sekaligus untuk menumbuhkan rasa kecintaan masyarakat terhadap makanan khas Kebumen.

"Di festival sate ini kita sediakan 15 ribu tusuk sate yang diberikan secara gratis kepada masyarakat. Tujuannya tidak lain untuk mempromosikan sekaligus untuk menumbuhkan kecintaan masyarakat terhadap makanan khas Kebumen," ujar Pudji di lokasi.

Selain itu, festival sate ini juga memberikan keberkahan atau rezeki kepada para penjual sate. Hal ini sesuai dengan tujuan diadakannya KIE, yakni memberdayakan ekonomi masyarakat. 

"Dengan adanya ini paling tidak bisa memberikan keberkahan kepada para penjual sate, karena KIE sendiri memang diadakan untuk melakukan pemberdayaan ekonomi masyarakat,"  tuturnya.

Editor : Elde Joyosemito

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut