Logo Network
Network

Begini Kesaksian Kondektur Penolong Korban Pelecehan Seksual di KA Argo Lawu

Arbi Anugrah
.
Rabu, 29 Juni 2022 | 15:58 WIB
Begini Kesaksian Kondektur Penolong Korban Pelecehan Seksual di KA Argo Lawu
Sosok itu adalah Wisnu Dwi Prasetya. Saat kejadian kereta Argo Lawu tujuan Solo Balapan - Gambir akan memasuki stasiun Cirebon. (Foto: Arbi Anugrah/ iNewsPurwokerto.id)

PURWOKERTO, iNews.id - PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daop 5 Purwokerto melakukan kampanye anti kekerasan dan pelecehan seksual di stasiun Purwokerto. Dalam kegiatan itu, dihadirkan pula Kondektur Argo Lawu yang sempat membantu korban untuk pindah tempat duduk.

Sosok itu adalah Wisnu Dwi Prasetya. Saat kejadian kereta Argo Lawu tujuan Solo Balapan - Gambir akan memasuki stasiun Cirebon. Ketika itu, korban mengirim pesan WhatsApp untuk pindah tempat duduk.

"Waktu itu sudah mepet masuk Cirebon, jadi saya harus nge-share yang naik dan turun di stasiun Cirebon ke kru saya supaya di bantu naik dan turunnya. Memang saya balas laporan itu nanti saya Carikan tapi setelah stasiun Cirebon," kata Wisnu saat ditemui di stasiun Purwokerto, Rabu (29/6/2022).

Wisnu yang merupakan Kondektur pengganti dari stasiun Purwokerto ini mengatakan usai dirinya update manifestast penumpang, terdapat bangku kosong yang langsung diinfokan ke korban.

"Kebetulan ada bangku kosong yang sebelahnya juga laki laki, tapi saya tawarkan ke korban di eksekutif 6 dan korban langsung menuju tempat duduk tersebut dan pindah menjauh dari pelaku," ujarnya.

Namun demikian, ia mengaku tak ada laporan terkait pelecehan seksual yang dialami korban saat itu. Dalam laporannya, korban hanya meminta untuk pindah tempat duduk, bahkan dirinya baru tahu kejadian itu setelah viral di media sosial.

"Jadi saya tidak tahu persis itu terjadi pelecehan. Karena setelah saya pindah korban itu makasih dan sudah tidak laporan lagi. Saya tahunya setelah viral, pas Maghrib sudah sampai Gambir, itupun diinfokan dari temen saya. 

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.