get app
inews
Aa
Read Next : Golaga Goalawa Goa Unik Jadi Lokasi Meeting Kantor di Purbalingga

Bandara Jenderal Besar Soedirman Aktif 10 Juli, Ini Jadwal Pesawat Rute Purbalingga-Jakarta

Rabu, 29 Juni 2022 | 19:31 WIB
header img
Wings Air bakal buka penerbangan Jakarta-Purbalingga. (Foto: Istimewa)

Sebelumnya, Corporate Communications Strategic of Wings Air Danang Mandala Prihantoro pembukaan rute baru ini sebagai bagian upaya mendukung pergerakan pemulihan perekonomian dan aktivitas ekonomi serta mempermudah aksesibilitas masyarakat, pebisnis, wisatawan dan logistik.  

"Upaya mendukung pemulihan ekonomi tersebut melalui rencana  membuka jalur udara atau melayani penerbangan penumpang berjadwal (regular flight) di wilayah bagian Jawa Barat, Jawa Tengah dan Jawa Timur sebagai pusat pertumbuhan ekonomi baru," kata dia dalam keterangannya, Jumat (17/6/2022) yang diterima iNews.id. 

Khusus untuk layanan dari Bandara Pondok Cabe ke JBS Purbalingga, nantinya akan mengakomodasi area Jawa Tengah bagian barat dan selatan.

Yakni Purbalingga, Kabupaten Banyumas (Purwokerto), Kabupaten Pemalang, Kabupaten Banjarnegara, Kebumen dan daerah lain di sekitarnya. 

"Pembangunan bandar udara tersebut sebagai gerbang konektivitas telah menunjukkan peran penerbangan sangat dibutuhkan dan manfaatnya yang besar dapat dirasakan langsung oleh masyarakat,”jelasnya.

 

Editor : Elde Joyosemito

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut