Penerbangan Purbalingga ke Pondok Cabe Tarif Rp1,1 Juta, Begini Kata Penumpang

Elde Joyosemito
.
Jum'at, 05 Agustus 2022 | 17:15 WIB
Penerbangan perdana Wings Air dari Bandara Jenderal Besar Soedirman (JBS) mulai Jumat (5/8/2022)

PURBALINGGA, iNewsPurwokerto.id – Penerbangan perdana Wings Air dari Bandara Jenderal Besar Soedirman (JBS) mulai Jumat (5/8/2022). Tarif ke Jakarta dipatok Rp1.136.200 sekali terbang. Mahal atau murah?

Menurut salah seorang penumpang asal Banyumas, Agus Nur Hadie, harga tersebut masih terjangkau. Dia membandingkan kalau Purbalingga ke Jakarta dengan naik kereta api (KA) dari Purwokerto membutuhkan 5 jam perjalanan. Namun dengan pesawat hanya satu jam. “Saya kira masih terjangkau. Kalau dibandingkan dengan KA yang kelas Luxury hampir sama tarifnya,”jelas Agus. 

Dia mengatakan bandara tersebut sangat membantu masyarakat khususnya yang sedang melakukan bisnis atau rapat hari itu di Jakarta dan malam harinya bisa langsung pulang. Untuk tiket masih terjangkau tidak jauh dari kereta api, apalagi dengan kereta api yang luxury hampir sama.

Efesien waktunya jauh lebih baik dibandingkan kereta api kalau pakai kereta 5 jam ini hanya 1 jam sampai ke Jakarta,”kata dia yang juga seorang kepala dinas di Pemkab Banyumas tersebut. 

Nurhadi berterimakasih dengan dibukanya kembali penerbangan Bandara JB Soedirman, mudah-mudahan ke depan bisa dilakukan penerbangan pulang-pergi (PP) dalam satu hari. Sehingga dengan begitu akan lebih memudahkan masyarakat jika akan mengakses perjalanan Purbalingga-Jakarta atau sebaliknya.

Sementara Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi mewakili bupati-bupati di wilayah Jawa Tengah bagian Selatan menyatakan optimis penerbangan akan kembali ramai usai Pandemi Covid-19 mereda dan didukung adanya sejumlah potensi di wilayah ini. 

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini