get app
inews
Aa
Read Next : Menikmati Tempe Mendoan untuk Takjil Buka Puasa Ramadhan, Ini Resep dan Cara Membuatnya

21 Anggota Polisi Terpapar Corona, Layanan Polsek Cilongok Gunakan Mobil BLKK

Kamis, 03 Juni 2021 | 18:08 WIB
header img
Mapolsek Cilongok dilockdown setelah 21 anggotanya terpapar Covid-19, Kamis (3/6/2021).

PURWOKERTO, iNews.id- Demi memberikan pelayanan maksimal dan terbaik kepada masyarakat, setelah sekitar 21 anggota Polsek Cilongok terpapar covid-19. Untuk sementara aktivitas pelayanan kepada masyarakat Kecamatan Cilongok,Kabupaten Banyumas dialihkan di mobil Balai Layanan Kepolisian Keliling (BLKK).

"Hampir seluruh personel Polsek Cilongok saat ini menjalani isolasi mandiri. Namun demikian, pelayanan kepada masayarakat khususnya warga Kecamatan Cilongok berupa penerbitan SKCK dan laporan aduan masyarakat (laporan kehilangan) kami pastikan akan tetap berjalan dan maksimal," kata Kapolresta Banyumas Kombes M. Firman L. Hakim melalui Wakapolresta Banyumas AKBP Kristanto Yoga Darmawan, Kamis (3/6/2021).

Dia mengatakan jika dalam rangka penanganan, pencegahan dan penyebaran Covid-19, pelayanan masyarakat Polsek Cilongok akan berada di mobil BLKK selama kurang lebih empat belas hari kedepan dengan menempatkan personel dari Polresta Banyumas.

"Mobil BLKK ini nantinya akan ditempatkan di wilayah Kecamatan Cilongok. Dengan demikian, nantinya pelayanan kepada masyarakat akan tetap berjalan khususnya penerbitan SKCK, laporan aduan maupun laporan kehilangan", imbuhnya.

Sebelumnya diberitakan Polresta Banyumas terpaksa menutup sementara pelayanan di Mapolsek Cilongok, setelah 21 anggotanya terpapar Covid-19.

"Kita lakukan mikro lockdown, hari ini sudah disemprot disinfektan. Jika tidak bertambah, besok kita buka Polseknya. Kita ganti personil Polsek dengan personel dari Polresta Banyumas," ujar Kapolresta Banyumas, Kombes M Firman L Hakim, Kamis (3/6/2021).

Para personel yang terpapar Covid-19, saat ini sedang menjalani karantina mandiri. Jika dalam waktu tiga hari kondisinya memburuk, mereka akan dibawa ke tempat karantina milik pemerintah daerah.

"Kita koordinasikan dengan BPBD untuk dikarantina di Pondok Slamet Baturraden," katanya.

Pelayanan untuk masyarakat Cilongok, untuk sementara dilakukan di Mapolsek daerah sekitar.

 

Editor : Aryo Arbi

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut