get app
inews
Aa Read Next : Polisi Tangkap Pengedar Psikotropika di Cilongok Banyumas, Amankan Ribuan Obat-obatan Berbahaya

Tahanan Curanmor di Polresta Banyumas Tewas, Polda Jateng: 8 Polisi Diduga Lakukan Tindak Pidana

Minggu, 16 Juli 2023 | 09:58 WIB
header img
OK (26) tahanan curanmor Satreskrim Polresta Banyumas, Jawa Tengah tewas diduga dianiaya 8 anggota polisi.Foto: Ilustrasi

SEMARANG, iNewsPurwokerto.id - OK (26) tahanan curanmor Satreskrim Polresta Banyumas, Jawa Tengah tewas diduga dianiaya 8 anggota polisi.

Polda Jawa Tengah pun menegaskan sebanyak delapan anggota polisi diduga terlibat tindak pidana dalam kasus tewasnya OK (26) .

Kabid Humas Polda Jawa Tengah (Jateng) Kombes M Iqbal Alqudusy mengatakan dalam peristiwa tewasnya OK, sebanyak tiga anggota diduga melanggar disiplin dan empat orang diduga melanggar kode etik. 

"Jumlah anggota diduga melanggar disiplin ada 3 diduga melanggar kode etik ada 4," jata Iqbal Alqudusy, Minggu (16/7/2023).

Tidak hanya berhenti di pelanggaran kode etik dan disiplin, setelah melakukan pengembangan terdapat delapan anggota berpotensi melanggar tindak pidana. Saat ini delapan ornag yang berpotensi melanggar pidana tersebut tengah dilakukan penyidikan mendalami tindak pidana. 

"Dalam pengembangan penyelidikan ada 8 orang anggota yang berpotensi pidana. Saat ini dilaksanakan penyidikan untuk diproses pidana," jelasnya. 

Sementara terdapat 10 orang tahanan yang telah ditetapkan sebagai tersangka. Penetapan tersangka setelah dilakukan penyelidikan dan memeriksa CCTV. 

Editor : Vitrianda Hilba Siregar

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut