get app
inews
Aa Read Next : Relawan Jokowi Dukung Petahana Arif Sugiyanto Maju Lagi dalam Pilkada Kebumen

Petir Menyambar, Petani Meninggal, Traktor Jalan Sendiri Secara Misterius

Selasa, 19 Oktober 2021 | 08:19 WIB
header img
Lokasi peristiwa traktor jalan sendiri di Buayan, Kebumen. (Foto: Dok Polres Kebumen)

KEBUMEN, iNews.id – Sebuah tragedi sekaligus peristiwa misterius terjadi di areal persawahan di Desa Jatirata, Kecamatan Buayan, Kebumen pada Senin (18/10/2021). Peristiwa itu terjadi pada saat kilat dan petir menyambar di areal persawahan setempat.

Pada saat petir menggelegar, tiba-tiba Mad Saedi (71) yang tengah membajak sawah dengan menggunakan mesin traktor tersungkur. Kemudian traktor berjalan sendiri tanpa ada yang yang mengendalikan.

Kejadian itu membuat Tohir (66) dan Dimyati (60) yang berada di sekitar lokasi peristiwa terkejut. “Suara petirnya benar-benar menggelar. Saya melihat Mad Saedi tiba-tiba jatuh. Kemudian traktor malah bergerak sendiiri. Sudah kaget, tambah takut,”katanya saat memberikan kesaksian kepada petugas kepolisian.

Dia mengatakan bahwa peristiwa terjadi pada saat hujan yang disertai petir pada jam 14.00 WIB.  "Melihat mesin traktor berjalan tanpa joki, lalu keduanya mengecek kondisi korban. Saat itu korban sudah tidak bergerak," jelas Kapolres Kebumen AKBP Piter Yanottama melalui Kasi Humas Polres Iptu Tugiman.

Editor : Elde Joyosemito

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut