get app
inews
Aa Read Next : Polsek Ajibarang Polresta Banyumas Sisir Penginapan dan Tempat Kos, Ini Hasilnya

Pelajar yang Konvoi Kelulusan, Langsung Dites Swab Antigen

Jum'at, 04 Juni 2021 | 06:45 WIB
header img
Satlantas Polresta Banyumas membawa para pelajar yang konvoi untuk dibina. (Foto: Satlantas Polresta Banyumas)

PURWOKERTO, iNews.id- Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polresta Banyumas melakukan patroli antisipasi terhadap konvoi pelajar SMA/SMK, Kamis (3/6/2021). Benar saja, ternyata masih ada pelajar yang konvoi. Mereka kemudian dibawa dan dites swab antigen.

Kapolresta Banyumas Kombes Pol M Firman L. Hakim melalui Kasat Lantas Kompol Ari Prayitno mengatakan bahwa melakukan kegiatan untuk mengantisipasi adanya para pelajar SMA/SMK yang merayakan kelulusan dengan aksi corat coret dan konvoi kendaraan di wilayah Banyumas.

Ternyata benar, masih ada anak-anak SMA dan SMK yang melakukan konvoi di jalanan. Satlantas Polresta Banyumas langsung membawa para pelajar tersebut untuk dibina.

"Kami memberikan pembinaan dan juga penyuluhan kepada sedikitnya tiga belas pelajar yang terjaring dalam aksi corat coret dan konvoi. Mereka merupakan pelajar SMA/SMK yang ada di Purbalingga, Ajibarang dan Purwokerto. Kepada para pelajar ini juga dilakukan swab antigen,”tegasnya.

Selain pembinaan dan penyuluhan juga dilakukan penindakan dengan kamera KOPEK untuk tujuh pelanggaran.

"Kami mengharapkan adik adik pelajar yang dinyatakan lulus SMA/SMK hendaknya tidak perlu melakukan konvoi di jalanan yang dapat membahayakan keselamatan diri sendiri dan orang lain,”pungkasnya.

 

Editor : Elde Joyosemito

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut