get app
inews
Aa Read Next : Tahanan Curanmor Meninggal dengan Tubuh Penuh Luka, Ini Pernyataan Kapolresta Banyumas

Polda Jateng Turun Tangan Usut Kematian Tahanan Kasus Pencurian di Polresta Banyumas

Senin, 05 Juni 2023 | 18:02 WIB
header img
Polda Jateng Turun Tangan Usut Kematian Tahanan Kasus Pencurian di Polresta Banyumas. Foto: Dok iNews.id

SEMARANG, iNewsPurwokerto.idPolda Jateng akan mengusut kematian tahanan kasus pencurian kendaraan bermotor (curanmor) di Polresta Banyumas. Polda Jateng juga akan mengirim tim forensik Dokkes untuk melakukan otopsi terhadap jenazah tahanan berinisial OK (26).

Kapolresta Banyumas Kombes Pol Edy Suranta Sitepu mengatakan jika Tim Bid Dokkes Polda Jateng sudah menuju Banyumas. Permintaan autopsi itu datang dari keluarga OK. 

“Sudah menuju Banyumas (Tim Bid Dokkes Polda Jateng) untuk autopsi jenazah. Hasilnya akan kami sampaikan ke keluarga dan rekan-rekan media,” katanya kepada wartawan, Senin (5/6/2023).

Menurut dia, berdasarkan hasil pemeriksaan awal yang dilakukan oleh dokter, ditubuh OK terdapat luka di kepala, gagal ginjal kronis, kekurangan elektrolit, dan fungsi organ liver rusak diduga disebabkan dampak minuman beralkohol. 

“Sementara itu keterangan dari dokter, namun kami akan lakukan konfirmasi balik,” lanjutnya.  

Meski demikian, lanjut Kombes Edy, pihaknya akan melakukan penyelidikan secara komprehensif terkait kasus tewasnya tersangka curanmor. Di antaranya; mempelajari rekaman CCTV hingga memeriksa para tahanan. Sebab, ada informasi jika terjadi penganiayaan antar sesama tahanan sehingga menyebabkan OK meninggal dunia.   

Editor : Aryo Arbi

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut