Logo Network
Network

Diam-diam BTP Atau Ahok Blusukan di Hutan Mangrove Cilacap, Ini Kegiatannya

Elde Joyosemito
.
Selasa, 19 Oktober 2021 | 15:25 WIB
Diam-diam BTP Atau Ahok Blusukan di Hutan Mangrove Cilacap, Ini Kegiatannya
Komisaris Utama (Komut) PT Pertamina (Persero), Basuki Tjahaja Purnama (BTP) alias Ahok blusukan ke hutan mangrove Cilacap. (foto: Dok Kilang Pertamina Cilacap)

CILACAP, iNews.id – Diam-diam, Komisaris Utama (Komut) PT Pertamina (Persero), Basuki Tjahaja Purnama (BTP) alias Ahok blusukan ke hutan mangrove Cilacap.

Dia didampingi oleh Dirut PT Kilang Pertamina Internasional (KPI) Djoko Priyono, GM PT KPI Unit Cilacap, Eko Sunarno dan para pejabat terkait dan tokoh masyarakat setempat. Blusukan di Desa Ujung Alang, Kecamatan Kampung Laut, Cilacap pada Senin (18/10/2021) itu diisi dengan penghijauan mangrove.

Lokasinya di Konservasi Laguna Kawasan Segara Anakan (KOLAK SEKANCIL) binaan PT Kilang Pertamina Internasional (KPI) Unit Cilacap di Desa Ujung Alang, Kecamatan Kampung Laut terbukti menjadi penyumbang penting dalam penyerapan karbon. Ini sejalan dengan semangat dan komitmen Pertamina menjadi sobat bumi dengan berbagai aksi nyata penyelamatan lingkungan.

Jumlah estimasi serapan Karbon Dioksida (CO2) dari konservasi mangrove di KOLAK SEKANCIL dari tahun ke tahun terus mengalami peningkatan. Berdasarkan perhitungan PT KPI Unit Cilacapn serapan CO2 di area KOLAK SEKANCIL tumbuh dari 5.483.395 pada 2018, menjadi 5.487.336 ton di tahun 2019 dan 5.491.278 ton pada 2020.

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini