get app
inews
Aa Read Next : Jadwal Buka Puasa Hari Ini Purwokerto Minggu 7 April 2024

Jemput Bola Tarik Minat Warga untuk Mengikuti Vaksinasi

Jum'at, 04 Juni 2021 | 09:31 WIB
header img
Kapolres Kebumen AKBP Piter Yanottama tengah memantau vaksinasi di Desa Kretek, Rowokele. (Foto: Dok Polres Kebumen)

KEBUMEN, iNews.id- Polres Kebumen melakukan terobosan dalam vaksinasi. Polres setempat jemput bola langsung ke balai desa untuk melaksanakan vaksinasi kepada masyarakat umum.

Kegiatan yang diberi nama Road Show Vaksinasi Covid -19 Kabupaten Kebumen tersebut salah satunya telah dilaksanakan di Desa Kretek, Kecamatan Rowokele.

“Kami berharap, target vaksinasi kepada masyarakat dapat tercapai sesuai dengan yang telah direncanakan dari Dinas Kesehatan," jelas Kapolres Kebumen Piter Yanottama didampingi Kapolsek Rowokele AKP Diyono dalam keterangan tertulis yang diterima iNews Purwokerto pada Jumat (4/6/2021)

Menurutnya, vaksinasi merupakan salah upaya pengendalian penyebaran Covid-19. Sampai saat ini, pemerintah juga menganjurkan agar semua orang mendapatkannya. “Upaya jemput bola dilaksanakan untuk meningkatkan animo masyarakat tentang pentingnya vaksinasi. Sekaligus melakukan sosialisasi,”katanya.

Ada lebih dari 150 warga yang mengikuti vaksinasi di desa setempat. Sehingga cukup banyak warga yang antusias mengikutinya.

Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Kebumen Kusbiyantoro mengungkapkan, selain vaksinasi pihaknya juga gencar melakukan tracking dan tracing.“Semakin banyak kegiatan deteksi secara dini dengan melibatkan Bhabinkamtibmas dan Babinsa dalam tracking serta tracing akan semakin dini melakukan pencegahan penyebaran,”katanya.

Editor : Elde Joyosemito

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut