get app
inews
Aa Read Next : Diduga Hendak Perang Sarung, Sekelompok Remaja di Banyumas Diamankan Polisi

Kisah Perjuangan Anak Nelayan Asal Miangas hingga Resmi Dilantik Jadi Polisi

Kamis, 07 Juli 2022 | 20:15 WIB
header img
Ocwin Yoel Papuarenda bersama kedua orang tuanya.(Foto: Humas)

MANADO, iNews.id - Kisah Ocwin Yoel Papuarenda, seorang anak nelayan asal Miangas, pulau di ujung utara NKRI yang masuk wilayah Kabupaten Kepulauan Talaud, Sulawesi Utara (Sulut). Ocwin kini resmi dilantik menjadi anggota Polri.

Ocwin pun mengungkapkan rasa syukur dan bangga karena berhasil mewujudkan cita-citanya sejak kecil.

Ocwin resmi dilantik menjadi anggota Polri berpangkat Brigadir Polisi Dua (Bripda), Kamis (7/7/2022) bersama 308 siswa lainnya. Ia dilantik langsung oleh Kapolda Sulut Irjen Pol Mulyatno melalui Upacara Penutupan Pembentukan Bintara Polri Gelombang I tahun 2022, Kamis pagi, di Lapangan Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Sulut, Karombasan, Manado.

“Dari lubuk hati terdalam, saya sangat bersyukur kepada Tuhan. Karena atas anugerah-Nya, saya bisa mewujudkan cita-cita menjadi polisi," ujarnya.

Ditanya mengenai suka duka saat menjalani pendidikan di SPN Polda Sulut selama kurang lebih lima bulan, Ocwin mengatakan, semuanya ia jalani dengan hati yang penuh sukacita.

“Saya menyadari, yang namanya pendidikan pembentukan itu tidak ada yang serba enak. Saya jalani dengan hati senang, karena sekeras apapun pendidikan, tetapi tujuannya adalah untuk membentuk saya dan teman-teman agar menjadi polisi yang Presisi (Prediktif, Responsibilitas, Transparansi Berkeadilan),” ucapnya.

 

Editor : Aryo Arbi

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut