get app
inews
Aa Read Next : Menikmati Tempe Mendoan untuk Takjil Buka Puasa Ramadhan, Ini Resep dan Cara Membuatnya

Diduga Hendak Perang Sarung, Sekelompok Remaja di Banyumas Diamankan Polisi

Minggu, 26 Maret 2023 | 18:21 WIB
header img
Diduga Hendak Perang Sarung, Sekelompok Remaja di Banyumas Diamankan Polisi. Foto: Dok Humas Polresta Banyumas

BANYUMAS, INewsPurwokerto.id - Diduga hendak perang sarung, sekelompok remaja diamankan pihak kepolisian di Desa Pliken, Kecamatan Kembaran, Kabupaten Banyumas, Minggu (26/3/2023) pagi. 

Kapolsek Kembaran AKP Beny Timor Prasetyo mengatakan, para remaja tersebut berhasil diamankan setelah petugas mendapatkan informasi dari warga bahwa usai salat subuh di lokasi Grumbul Beber, Desa Pliken akan digunakan untuk perang sarung oleh para Remaja/pelajar.

Berdasarkan informasi yang di dapat, ada beberapa anak remaja yang datang dari wilayah Kelurahan Pasir Kidul, Kecamatan Purwokerto Barat, Kelurahan Mersi Kecamatan Purwokerto Timur, Desa Tambaksari Kidul, Kecamatan Kembaran dan Desa Ledug Kecamatan Kembaran.

Saat mendatangi TKP, petugas mendapat sekelompok remaja yang sedang mencari lawan untuk diajak perang sarung. Para remaja tersebut sudah mempersiapkan masing-masing sarung yang sudah diikat ujungnya (bundel). 

"Modusnya adalah para pelaku mencari lawan antar desa untuk diajak perang sarung dengan peraturan sarung tidak boleh diikat dengan batu, setelah berhadap hadapan, sepakat hitungan ke 3 baru dimulai perang sarung," kaya Beny dalam keterangannya.

Editor : Aryo Arbi

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut