get app
inews
Aa Read Next : Bupati Hadiri Purbalingga Bermunajat Bersama Ustadz Wijayanto

Pemkab Purbalingga Ajak Santri Tanggulangi Covid-19

Jum'at, 22 Oktober 2021 | 15:02 WIB
header img
Santri di Purbalingga diajak untuk ikut serta dalam penanggulangan covid-19. Hal itu disampaikan oleh Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi usai upacara Hari Santri. (Foto : Elde Joyosemito)

PURBALINGGA, iNews.id- Santri di Purbalingga diajak untuk ikut serta dalam penanggulangan covid-19. Hal itu disampaikan oleh Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi usai upacara Hari Santri di halaman Pendopo Dipokusumo pada Jumat (22/10/2021).

“Kami mengingatkan keberhasilan penanganan Covid-19 tidak hanya tugas  pemerintah tapi butuh sengkuyung tokoh agama dan santri,” kata Bupati.

Hal yang bisa dilakukan para santri diantaranya dengan penerapan protokol kesehatan (prokes) di lingkungan Pondok Pesantren (Ponpes). Hal ini mengingat ponpes juga lembaga pendidikan.

Selain itu, lanjut Bupati, santri juga diharapkan membantu pemerintah dalam sosialisasi vaksinasi, bahwa vaksin aman, halal dan melindungi dari Covid-19. “Sebab vaksinasi merupakan upaya yang sedang diprioritaskan Pemkab Purbalingga agar status PPKM Purbalingga bisa turun dari level 3 ke level 2,”katanya.

Saat ini pemda juga memiliki program vaksinasi khusus untuk ponpes, dan hal ini sudah dikoordinasikan dengan Dinkes, tinggal menunggu dropping vaksin dari pemerintah provinsi. Sedangkan program vaksinasi khusus pimpinan dan pengasuh ponpes sudah diprioritaskan dan dilaksanakan sebelumnya.

“Sasaran kita sekarang memang sedang mendorong pembelajaran tatap muka bagi para pelajar dan santri,” ungkapnya.

Editor : EldeJoyosemito

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut