get app
inews
Aa Read Next : Terkait Tuntutan Soal UKT, Ini Kebijakan Unsoed Terbaru

Keren, Mahasiswa Unsoed Sabet Prestasi di Kejuaraan Taekwondo Internasional

Jum'at, 23 April 2021 | 15:08 WIB
header img
Mahasiswa Unsoed meraih prestasi dalam kejuaraan taekwondo tingkat internasional Biho President Cup 2021. (Foto: Unsoed Purwokerto).

JAKARTA, iNews.id - Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed) Purwokerto kembali menorehkan prestasi. Kali ini datang dari bidang olahraga.

Empat mahasiswa Unsoed menyabet juara di kejuaraan taekwondo tingkat internasional, Biho President Cup 2021, yang berlangsung virtual pada 9-12 April 2021. Unsoed diwakili Nurul Dessy Ardiana dan Nurul Dessy Ardiana yang merupakan mahasiswa Fakultas Hukum. Kemudian, Riana Amelia Putri mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial & Ilmu Politik, dan M Jafits Ramadhan dari Fakultas Ilmu-Ilmu Kesehatan.

Pada ajang tersebut Riana Amelia Putri menyabet medali perak alias juara 2 Colorbelt Senior Female Online Indonesia International. Demikian pula Jafits yang turun pada kategori Colorbelt Senior Male Online Indonesia International Biho President Cup 2021 juga menggengam medali perak. 

Nurul Dessy Ardiani dan Nurul Dessy Ardiana meraih peringkat terbaik 3 Colorbelt Senior Female Online Indonesia International atau medali perunggu.

Nurul Dessy Ardiani mengatakan, Biho President Cup 2021 merupakan kompetisi internasional yang digelar Pengurus Besar Taekwondo Indonesia (PBTI) bersama Pengurus Provinsi Taekwondo Indonesia (Pengprov TI) Sumatera Utara. Kejuaraan ini diikuti peserta dari 13 negara.

Selain Indonesia, kontestan datang dari Singapura, Malaysia, Amerika Serikat, Meksiko, Brasil, dan Yunani. Selain itu,Syria, India, Korea, Filipina, Slovakia dan Makau. “Kejuaraan ini diikuti oleh 1.500 atlet dari 179 dojang,” kata Nurul dikutip dari laman resmi Unsoed, Jumat (23/4/2021).

Editor : Zen Teguh

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut