get app
inews
Aa Read Next : Jemaah Haji Kloter 17 Purbalingga Dilepas, Ini Pesan Wakil Bupati

Rombongan Jemaah Haji Kloter Pertama Tiba, Suasana Haru dan Bahagia Menyelimuti

Sabtu, 16 Juli 2022 | 07:07 WIB
header img
Tepat tengah malam pada Sabtu (16/7/2022) rombongan jemaah haji kloter pertama Indonesia tiba di Terminal 2F Bandara Soekarno-Hatta. (Foto iNews.id)

TANGERANG, iNewsPurwokerto.id - Tepat tengah malam pada Sabtu (16/7/2022) rombongan jemaah haji kloter pertama Indonesia tiba di Terminal 2F Bandara Soekarno-Hatta. 

Mereka langsung bersujud di bandara. Tidak hanya itu, mereka merupakan kloter pertama yang spesial disambut oleh Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Muhadjir Effendy serta Menteri Perhubungan  (Menhub)Budi Karya Sumadi.

Bahkan, Menko PMK juga menyambut satu per satu sambil memberikan setangkai bunga. Ucapkan doa dari Menko PMK kepada jemaah haji dipanjatkan. 

“Assalamualaikum, semoga menjadi haji yang mabrur,” ujar 
Muhadjir sejumlah jemaah.

Suasana haru sangat terasa tengah malam tadi. Ada jemaah yang menangis haru karena selesai menjalankan ibadah haji. Ia langsung bersujud syukur karena masih diizinkan Allah untuk sampai ke tanah air. 

Gelombang pertama kepulangan jemaah haji ke Indonesia berlangsung pada 15 Juli - 30 Juli 2022. Kemudian, untuk gelombang kedua dilanjutkan mulai 30 Juli 2022 hingga 13 Agustus 2022. 

Suasana Terminal Kedatangan 2F Bandara Soetta juga tampak semakin ramai. Dengan gema takbir yang terus terdengar. 
 

Editor : EldeJoyosemito

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut