get app
inews
Aa Read Next : Viral Kisah Inspiratif Sopir Angkot Tetap Semangat Bekerja Meski Pakai Selang Oksigen

Dulu Harus Seberangi Derasnya Air Sungai untuk ke Sekolah, Gadis Itu Kini Jadi Dokter

Selasa, 19 Juli 2022 | 11:40 WIB
header img
Yu Yanqia sekarang berusia 23 tahun telah lulus jadi dokter. Pada tahun 2007, dia difoto oleh media sedang menyeberangi Sungai Nujiang yang deras menggunakan katrol. (Foto Twitter)

"Saya bisa merasakan bisikan angin di telinga saya, gemuruh sungai di bawah saya dan detak jantung saya yang cepat," kenang Yu.

Setelah fotonya menjadi viral, penggalangan dana nasional dimulai dan sebuah jembatan dibangun di atas Sungai Nujiang ke sekolahnya, Sekolah Dasar (SD) Desa Bula.

"Itu seperti cahaya suar, menerangi jalan gelap dalam hidup saya, yang mendorong saya untuk belajar lebih keras," katanya.

Yu kemudian memasuki Second Clinical Medical College of Kunming Medical University pada tahun 2018, menjadi anak pertama dari desanya yang diterima di perguruan tinggi.

"Di masa lalu saya, saya bertemu begitu banyak orang yang menyalakan jalan bagi saya," ujarnya. "Tanpa bantuan mereka, saya tidak akan menjadi diri saya sekarang. Saya sangat berterima kasih atas bantuan mereka."

Dia bakal kembali ke kampung halamannya untuk menularkan ilmunya kepada orang-orang di desanya. Selain itu, dia juga ingin mengabdikan dirinya bagi wilayahnya. 
 

Editor : Elde Joyosemito

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut