get app
inews
Aa Read Next : Amerika Serikat akan Akui Negara Palestina Ikuti Inggris, Semoga Bukan Basa-basi!

Hasil Lengkap Uji Coba Eropa: Belanda Digjaya, Inggris dan Belgia Raup Kemenangan

Senin, 07 Juni 2021 | 07:15 WIB
header img
Striker Belanda Memphis Depay merayakan gol ke gawang Georgia pada laga uji coba, Senin (7/6/2021) dini hari WIB. (Foto: Reuters)

MIDDELSBROUGH, iNews.id - Belanda menggilas Georgia dengan skor 3-0 pada laga uji coba, Senin (7/6/2021) dini hari WIB. Sementara dua tim besar lainnya yaitu Inggris dan Belgia meraup kemenangan tipis.

Belanda tampil beringas saat menghadapi Georgia di Stadion De Grolsch Veste. Ketiga gol De Oranje diciptakan Memphis Depay pada menit ke-10, Wout Weghorst (55) dan Ryan Gravenberch (76).

Tentunya hasil positif itu menjadi modal yang baik untuk Belanda jelang Euro 2020. Tim asuhan Frank de Boer itu masuk Grup C bersama Ukraina, Austria dan Makedonia Utara.

Hasil manis juga diraih Inggris kala berjumpa dengan Rumania. Tim arahan Gareth Southgate itu menang 1-0 berkat gol Marcus Rashford melalui tendangan penalti (68).

Jordan Henderson sebenarnya berkesempatan membuat skor menjadi 2-0 karena Inggris lagi-lagi mendapatkan hadiah penalti. Sayangnya kapten Liverpool itu justru gagal mengeksekusi tendangan dua belas pas yang terjadi di menit ke-78 tersebut.

Sementara itu Belgia sukses merebut kemenangan 1-0 saat menjamu Kroasia di Stade Rui Baudouin. Satu-satunya gol Belgia tercipta di babak pertama berkat sumbangan Romelu Lukaku (38).

Hasil Lengkap Uji Coba Eropa Minggu (6/6/2021) malam sampai Senin (7/6/2021) dini hari WIB. 

Austria 0-0 Slowakia

Inggris 1-0 Rumania

Denmark 2-0 Bosnia Herzegovina

Belanda 3-0 Georgia

Luksemburg 0-1 Skotlandia

Norwegia 1-2 Yunani

Belgia 1-0 Kroasia

Aljazair 1-0 Mali

 

Editor : Elde Joyosemito

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut