get app
inews
Aa Read Next : Imbangi Jerman, Swiss Lolos 16 Besar di Euro 2024

Hasil Pertandingan Piala Eropa, Belanda dan Inggris Menang, Denmark Tertahan

Senin, 17 Juni 2024 | 08:15 WIB
header img
Timnas Inggris beraksi di Euro 2024. (Foto: Reuters/iNews.id)

GELSENKIRCHEN, iNewsPurwokerto.id – Timnas Inggris sukses meraih kemenangan tipis 1-0 atas Serbia pada matchday pertama Grup C Euro 2024 yang digelar di Arena Aufschalke, Gelsenkirchen, Jerman, pada Senin (17/6/2024) dini hari WIB.

Inggris menurunkan tim terbaiknya dengan formasi 4-2-3-1 dan berhasil menguasai permainan sejak awal laga. Namun, The Three Lions kesulitan menembus pertahanan rapat Timnas Serbia yang bermain sangat defensif.

Meski begitu, Inggris berhasil memimpin pada menit ke-13 melalui aksi Jude Bellingham. Bellingham menerobos ke dalam kotak penalti dan menyundul bola hasil umpan silang dari Bukayo Saka, mencetak gol pertama untuk Inggris.

Gol tersebut membuat Inggris tampil lebih percaya diri dan terus menekan lawan. Namun, solidnya pertahanan Serbia membuat Inggris kesulitan menambah gol.

Di babak kedua, Serbia tampil lebih agresif dan hidup. Namun, Sergej Milinkovic-Savic dan kawan-kawan tidak mampu menciptakan peluang bersih. Sebaliknya, Inggris tetap mampu menciptakan beberapa peluang meski berada di bawah tekanan.

Salah satu peluang emas tercipta melalui tandukan jarak dekat Harry Kane pada menit ke-77, namun usaha tersebut berhasil ditepis kiper Predrag Rajkovic dan bola membentur mistar gawang.

Editor : EldeJoyosemito

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut