get app
inews
Aa Read Next : 264 Pelajar Purbalingga Bersaing Ketat Ikuti Seleksi Paskibraka 2024

Harga Tes PCR Turun, Citilink Tegaskan Tetap Layani Penerbangan di Bandara JB Soedirman

Kamis, 28 Oktober 2021 | 19:04 WIB
header img
Direktur Utama PT Citilink Indonesia Juliandra Nurtjahjo menyampaikan komitmen bahwa maskapai penerbangan Citilink akan terus beroperasi di Bandara Jenderal Besar (JB) Soedirman. (Foto : Humas Pemkab Purbalingga).

PURBALINGGA, iNews.id - Dalam waktu dekat, maskapai Citilink akan kembali beroperasi seperti biasa di Bandara JB Soedirman menyusul adanya kabar gembira penurunan harga Tes PCR oleh pemerintah. Hal tersebut ditegaskan oleh Direktur Utama PT Citilink Indonesia Juliandra Nurtjahjo atas komitmen maskapai penerbangan Citilink yang akan terus beroperasi di Bandara JB Soedirman.

"Saya juga berikan komitmen langsung kepada Ibu Bupati bahwa per 25 November dan seterusnya kita akan terbang kembali dengan schedule yang sama Kamis dan Sabtu tetap dua kali seminggu," kata Juliandra usai menemui Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi, Kamis (28/10/2021).

Juliandra mengakui sejak Bandara JB Soedirman dibuka pada Juni 2021 lalu animonya sangat baik. Namun bulan Juli mulai ada Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat, trennya menurun. Ditambah harga Tes PCR sebagai syarat penerbangan harganya juga masih tinggi sehingga itu menjadi pertimbangan di bulan Oktober nyaris tidak ada penerbangan.

"Akan tetapi tadi sudah ada beberapa solusi salah satunya kebijakan Presiden RI yakni harga tes Swab PCR diturunkan dan ditetapkan Rp 275 ribu," katanya.

Editor : Aryo Arbi

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut