get app
inews
Aa Read Next : Jadwal Semifinal Piala Thomas dan Uber, Nontonnya di Sini 

Indonesia Salah Satu Negara Paling Santai di Dunia Setelah Australia, Ini Urutannya

Rabu, 20 Juli 2022 | 18:18 WIB
header img
Indonesia salah satu negara paling santai di dunia setelah Australia, ini urutannya (foto : MNC Media)

5. Sri Lanka

Dengan suhu rata-rata 27 derajat celcius, serta hutan hujan lebat yang menutupi banyak area di negara ini, sehingga udaranya disebut pas untuk wisatawan yang ingin bersantai. 

Sri Lanka menjadi negara dengan cuti terbanyak daripada negara lain yakni 40 hari. 

4. Selandia Baru

Tidak jauh dari Indonesia dan Australia, terdapat Selandia Baru yang juga dikenal sebagai negara dengan pemandangan alam terbaik, dan terpilih sebagai lokasi Middle Earth dalam film Lord of the Ring. 

Masuk di posisi empat sebagai negara tersantai di dunia, masyarakatnya mendapatkan cuti sekitar 31 hari per tahun. Cuti yang panjang membuat orang-orang di Selandia baru bisa dengan puas menikmati 253 ruang hijau dan berkunjung ke banyak pantai, karena panjang garis pantai di negara ini mencapai 24.000 kilometer (km).  

3. Islandia

Tingkat kebisingan dan polusi cahaya (penggunaan lampu yang berlebihan) yang rendah, ditambah udaranya yang segar, menjadikan Islandia masuk peringkat tiga sebagai negara paling santai di dunia.  

Walaupun suhu rata-ratanya mencapai 1,75 derajat celcius, Islandia punya cuti tahunan mencapai 36 hari.

Di tempat ini, orang-orang juga bisa melihat salah satu fenomena alam terkenal yakni Northern Lights. 

2. Australia

Tidak berbeda jauh, Australia merupakan negara impian untuk berlibur karena negara ini dinilai sempurna sebagai tempat bersantai.  

Selain cocok buat liburan, cuti tahunan di negara ini juga banyak atau sekitar 30 hari, belum lagi garis pantainya juga panjang dan punya 187 ruang hijau.  

Waktu liburan yang panjang serta banyaknya tempat liburan, membuat orang Australia berada di lokasi sempurna untuk bersantai.  

1. Indonesia

Seperti diketahui, Indonesia merupakan negara paling santai.

Penduduknya tidak perlu melakukan perjalanan jauh agar bisa liburan di pantai hal ini karena pantai di Indonesia cukuplah beragam. 

Indonesia memiliki sekitar 186 ruang hijau, dan suhunya juga tak terlalu panas atau dingin untuk dijadikan tempat tinggal, rata-rata sekitar 25 derajat celcius. 

Wisatawan yang gemar pergi ke pantai serta suka melihat ombak, mereka bisa liburan ke Indonesia. 

Itulah tadi beberapa ulasan negara paling santai di dunia. Semoga informasi ini berguna bagi Anda dan menambah wawasan Anda. 

 

Editor : Aryo Arbi

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut