get app
inews
Aa Read Next : Viral Aksi Bule Perempuan Twerking di Atas Motor Jalanan Bali, Netizen: Menjijikkan!

Viral Bahasa Gaul 2022, NBL Ngab Liat Lo Ngebadut Terus di Ghosting!

Rabu, 20 Juli 2022 | 19:28 WIB
header img
Ilustrasi Bahasa gaul tahun 2022 saat ini semakin sering digunakan sebagai bahasa komunikasi sehari-hari bagi sebagian anak muda (Foto MART PRODUCTION dari Pexels).

JAKARTA, INewsPurwokerto.id - Bahasa gaul tahun 2022 saat ini semakin sering digunakan sebagai bahasa komunikasi sehari-hari bagi sebagian anak muda. Perkembangan komunikasi di media sosial membawa bahasa gaul ini hingga ke dalam percakapan sehari-hari.

Sebagai anak gaul, jangan sampai kamu bengong karena enggak mengerti apa yang sedang dibicarakan teman-temanmu. Pasalnya istilah dalam bahasa gaul ini jauh berbeda dengan bahasa percakapan pada umumnya, sehingga hanya kalangan- kalangan tertentu yang mengetahuinya. 

Tren bahasa gaul selalu muncul di media sosial hingga viral karena sering digunakan dalam percakapan atau chatting. Beberapa bahasa gaul ada yang berupa singkatan, plesetan, atau kosa kata baru yang memang tercipta secara spontan.

Viral Bahasa Gaul 2022

Beberapa bahasa ini ramai digunakan di media sosial baik Twitter, TikTok, dan Instagram. Mengetahui beberapa istilah ini dapat membantu Anda untuk berselancar di media sosial.

Apa saja viral bahasa gaul 2022? Yuk, simak daftarnya dalam ulasan IDXChannel berikut ini!

1. YGY

Bahasa gaul yang banyak digunakan 2022 ini salah satunya adalah YGY. Istilah ini merujuk pada singkatan untuk Ya Guys Ya, Ya Ges Ya, atau Ya Gaes ya. Istilah ini banyak digunakan di media sosial seperti Twitter dan TikTok. Biasanya, istilah ini digunakan dalam keterangan konten di media sosial. 

2. Sabi

Sabi merupakan bahasa gaul yang banyak digunakan dalam percakapan di chating maupun di media sosial seperti Twitter, TikTok, dan Instagram. Sabi sendiri berasal dari kata Bisa yang merujuk pada kesanggupan atau kemampuan. 

3. Ngab

Ngab juga menjadi salah satu bahasa gaul viral 2022. Ngab merujuk pada kata Bang yang berarti sama dengan Mas, Kak, dan lain sebagainya. Biasanya dalam percakapan, kata Ngab ini ditunjukkan kepada seorang pria. 

4. Ghosting

Salah satu istilah gaul yang banyak digunakan dan berasal dari bahasa Inggris adalah Ghosting. Istilah ini merujuk pada hubungan asmara di mana seseorang ditinggal tanpa kejelasan. Ghosting pun akhirnya digunakan untuk menggambarkan kondisi ditinggal tanpa adanya alasan yang jelas. 

5. Nego No Afgan

Nego No Afgan merupakan istilah gaul yang digunakan untuk merujuk pada seseorang yang sedang berjualan. Nego No Afgan artinya adalah bisa ditawar tapi jangan terlalu sadis.

Editor : Aryo Arbi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut