get app
inews
Aa Read Next : Ketika Inacraft 2024 Perkenalkan Brand Fashion Lokal Banyumas Dejarumi ke Mata Dunia

Dukung UMKM, Bank Indonesia Gelar Pasar NFT

Jum'at, 22 Juli 2022 | 18:06 WIB
header img
Pameran NFT di Kota Purwokerto (Foto: Bank Indonesia Purwokerto)

PURWOKERTO, iNewsPurwokerto.id - Pasar NFT 2022 akan segera digelar di Kota Purwokerto, Kabupaten Banyumas. Kegiatan ini untuk mendukung Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) yang ada di wilayah Banyumas Raya.

Namun NFT yang dimaksud bukanlah Non-Fungible Token, melainkan Ngapak Festival (NFT) 2022 berupa pameran produk-produk UMKM unggulan di wilayah kerja (Banyumas, Cilacap, Purbalingga dan Banjarnegara). Kegiatan ini dilaksanakan pada tanggal 22-24 Juli 2022 di Rita Mall Purwokerto.

Hal ini dilakukan sebagai upaya Kantor Perwakilan (Kpw) Bank Indonesia Purwokerto untuk mendorong pertumbuhan ekonomi melalui penguatan UMKM konvensional dan syariah, integrasi ekosistem ekonomi dan keuangan digital yang inklusif dan efisien, dan pengembangan ekonomi hijau.

"Kegiatan NFT 2022 sendiri mengambil tema 'Nganggo Produk Banyumas Raya' berkolaborasi dengan Perbankan dan Pemerintah Daerah Kabupaten Banyumas serta melibatkan pelaku UMKM dan Komunitas," kata Kepala Perwakilan (Kpw) BI Purwokerto, Rony Hartawan dalam pesan tertulisnya, Jumat (22/7/2022).

Rangkaian kegiatan Ngapak Festival 2022 sendi diantaranya UMKM & Banking Expo, Talkshow mengenai Sistem Pembayaran Digital, Ekonomi Syariah dan Green Economy serta berbagai macam perlombaan yang menarik. Diantaranya seperti lomba Cerdas Cermat Kebanksentralan tingkat SMP & SMA, UMKM peserta expo dengan transaksi QRIS terbanyak, Lomba TikTok QRIS, Lomba TikTok Cinta Bangga Paham (CBP) Rupiah dan BMPD Idol. 

Editor : Aryo Arbi

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut