get app
inews
Aa Read Next : Amerika Tak Lagi Pede, Sebut Israel Tidak akan Menang Perang dan Mampu Melenyapkan Hamas

5 Senjata Laser Mematikan Berteknologi Tinggi di Dunia, Cepat dan Tepat Sasaran

Senin, 25 Juli 2022 | 14:59 WIB
header img
Senjata laser canggih LWSD diuji coba di USS Portland (Foto: US Navy)

5. Senapan ZKZM-500


ZKZM-500 (Foto: SCMP)

Senapan laser berkode ZKZM-500 diproduksi perusahaan ZKZM Laser yang berbasis di Xian, Provinsi Shaanxi, China. ZKZM-500, atau dijuluki AK-47 laser memiliki berat tak sampai 10 kg. Pengembangannya melibatkan peneliti dari Institut Optik dan Mekanika Presisi Xian, Akademi Ilmu Pengetahuan China di Shaanxi.

Peneliti mengklaim, sumber energi ZKZM-500 berasal dari baterai lithium yang dapat di-charge. Dalam kondisi penuh, ZKZM-500 diklaim dapat melepaskan tembakan dengan jangkauan hampir 1 km.

Dalam artikel yang diterbitkan surat kabar South China Morning Post (SCMP) pada Juli 2018 digambarkan istilah bertentangan mengenai senjata ini, yakni sebagai senjata tidak mematikan namun juga mampu menghasilkan efek karbonisasi instan pada kulit dan jaringan manusia. SCMP juga menayangkan video uji coba yang ditembakkan dari jarak sekitar 10 meter ke berbagai target. 

Para ahli di luar masih meragukan kemampuan senjata ini karena laser membutuhkan energi sangat besar, tak cukup sekadar mengandalkan baterai kecil.

 

Editor : Aryo Arbi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut