get app
inews
Aa Read Next : Kuasai Podium Denmark Open, Dua Pasang Ganda Putra Indonesia Disebut dari Malaysia

Kelelahan Bertanding 6 Minggu, Pasangan GIdeon/Kevin Kalah

Senin, 01 November 2021 | 06:10 WIB
header img
Pasangan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon

PARIS, iNews.id- Ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo gagal meraih juara di French Open 2021 usai kalah dari duo Korea Selatan di final.

Faktor kelelahan menjadi penyebab duet berjuluk Minions itu gagal menang.

Marcus/Kevin harus mengakui keunggulan pasangan senior asal Korsel, Ko Sung Hyun/Shin Baek Cheol. Minions kalah 17-21 dan 20-22 di laga yang berlangsung di Stade de Pierre Coubertin, Prancis, Minggu (31/10/2021) malam WIB.

Pelatih ganda putra Indonesia Herry IP mengatakan tenaga Marcus/Kevin sudah habis. Marcus/Kevin bertanding selama 6 minggu nonstop. “Tenaga Marcus/Kevin sudah habis. Mereka tanding enam minggu nonstop, fokus, konsentrasi sudah menurun. Gerakan kaki sudah tidak cepat lagi, tenaga tangan pun menurun,” kata Herry IP, dilansir dari rilis resmi PBSI, Senin (1/11/2021).

Terlebih, dia mengatakan Marcus/Kevin sudah bermain all out sejak laga semifinal. Menurutnya. laga semifinal melawan Fajar Alfian/M. Rian Ardianto merupakan puncak performa The Minions.

“Waktu di semifinal lawan Fajar/Rian itu adalah top performanya, tadi di final sudah menurun sementara Korea masih fresh tenaga baru,” ucapnya.

Memang pada semifinal Marcus/Kevin bermain sengit melawan Fajar/Rian. Buktinya, laga itu berakhir dengan rubber game untuk kemenangan Minions  21-19,12-21 dan 26-24.

“Mereka sudah tampil maksimal bisa sampai final dengan kondisi ini,” tutur Herry IP. Selepas dari French Open 2021, Marcus/Kevin akan kembali tampil pada Jerman Open atau yang dinamai Hylo Open.

Yang mana gelaran tersebut akan diselenggarakan pada 2 November hingga 7 November mendatang.

 

Editor : Elde Joyosemito

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut