get app
inews
Aa Read Next : Dua Ganda Indonesia ke Babak Semifinal Lawan Pasangan Malaysia pada Sabtu Malam Ini

Kuasai Podium Denmark Open, Dua Pasang Ganda Putra Indonesia Disebut dari Malaysia

Senin, 24 Oktober 2022 | 07:17 WIB
header img
Dua ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto sebagai juara pertama dan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon disebut dari Malaysia. (Foto: PBSI)

ODENSE, iNewsPurwokerto.id - Meski menguasai podium Denmark Open 2022, dua pasangan ganda Indonesia terkena hal yang tidak mengenakkan. Dua ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto sebagai juara pertama dan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon disebut dari Malaysia. 

Fajar/Rian meraih juara di turnamen Super 750 dengan mengalahkan Minions 21-19 dan 28-26 dalam laga yang berlangsung di Jyske Bank Arena, Minggu (23/10/2022) malam WIB. 

Ada kesalahan fatal dibuat pihak penyelenggara saat kedua jagoan Tanah Air itu naik ke podium untuk menerima medali. Pembawa acara memanggil Kevin/Marcus berasal dari Malaysia hingga membuat wajah pasangan ranking tiga dunia itu kebingungan. 

Tak hanya itu, sang announcer juga menyebut Fajar/Rian merupakan duet asal Negeri Jiran. Sang juara pun turut bingung dengan pemanggilan tersebut kendati pada akhirnya kedua pasangan kebanggaan Indonesia itu tetap naik ke podium pertama dan kedua. 

Peristiwa tersebut menjadi viral di media sosial, khususnya Twitter. Netizen Tanah Air memprotes keras kesalahan yang dibuat oleh pihak penyelenggara Denmark Open 2022 yang dinilai tak profesional dalam melakukan tugas mereka.

Karena diprotes itulah, akhirnya pihak Badminton Danmark menyampaikan permintaan maaf mereka atas kejadian memalukan itu. Mereka mengakui itu murni kesalahan yang dibuat pihak mereka. 

Editor : Elde Joyosemito

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut