get app
inews
Aa Read Next : Mayangsari Tiba-tiba Ngomong Politik, Ada Apa?

Inovasi Media Pembelajaran Seksual, Mahasiswa ITT Purwokerto Raih Medali di Ajang Internasional

Kamis, 28 Juli 2022 | 10:47 WIB
header img
Institut Teknologi Telkom Purwokerto. Foto istimewa.

PURWOKERTO, iNewsPurwokerto.id - Mahasiswa Program Studi (Prodi) S1 Teknik Informatika Institut Teknologi Telkom Purwokerto (ITTP), Syahrul Samudra, meraih penghargaan dalam ajang The International University Carnival on E-Learning (IUCEL2022). Syahrul mendapatkan Silver Medal dalam IUCEL2022 yang diadakan Universitas Putra Malaysia.

Syahrull menempati kategori Invention, Innovation & Design On E-Learning (IIDEL) dengan mengangkat tentang media pembelajaran seksual. Gagasan yang dibawa pada perlombaan tersebut adalah 'MENJADIREMAJA: A Learning Media For Children Sex Education Using Gamification And Video-Based Learning Methods'.

“MENJADIREMAJA adalah sebuah platform pendidikan seksual berbasis website yang menggunakan metode gamifikasi dan video-based learning,” terang Syahrul dalam keterangan tertulisnya, Kamis (28/7/2022).

Pada ajang tersebut, Institut Teknologi Telkom Purwokerto (ITTP) mengirimkan perwakilan mahasiswanya Syahrul Samudra didampingi oleh salah satu dosen S1 Teknik Informatika, Merlinda Wibowo.

Syahrul mengungkapkan jika pada awalnya, projects tersebut adalah proyek tugas akhir (TA). Namun, dia menilai, karena proyek tersebut dianggap berguna bagi kebanyakan orang, maka proyek TA itu ia ikutkan dalam ajang Internasional.

“Awalnya ini adalah proyek Tugas Akhir (TA) saya, namun karena ingin lebih berguna untuk orang banyak khususnya generasi muda, maka saya ikutkan dalam perlombaan ini”, tambahnya. 

Dalam perlombaan ini ITTP berkolaborasi dengan Universitas Teknologi Malaysia (UTM). UTM memberikan pendampingan dalam mematangkan ide dari media pembelajaran seksual yang diibuat oleh Syahrul dan Merlinda.

Editor : Aryo Arbi

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut