get app
inews
Aa Read Next : Tabligh Akbar Sambut Tahun Baru Islam, Busyro Muqoddas Menyapa Umat Lewat Pengajian

Tahun Baru Islam, Kemulian Bulan Muharram hingga Disebut Syahrullah

Jum'at, 29 Juli 2022 | 10:40 WIB
header img
Tahun baru Islam jatuh pada 1 Muharram 1444 Hijriah atau bertepatan dengan tanggal 30 Juli 2022. Foto: Ist

2. Momen terbaik menjenguk orang sakit

Keistimewaan bulan Muharram berikutnya yaitu momen terbaik menjenguk orang sakit. Lantas, apa bedanya menjenguk orang sakit pada bulan biasa dengan Muharram?

Tentu anjuran sederhana ini bukan tanpa balasan lebih. Menjenguk orang sakit di bulan Muharram memiliki keutamaan yang sulit didapat di waktu-waktu lain. Pasalnya, pahala yang diperoleh seperti memetik buah dari surga yang nikmatnya tiada tara.

Belum lagi jika menjenguk saudara sesama Muslim di pagi hari. Dipastikan puluhan ribu malaikat mendoakan guna mendapat rahmat melimpah.

Hal ini sebagaimana sabda Rasulullah Shallallahu alaihi wassallam: "Apabila seseorang menjenguk saudaranya yang Muslim (yang sedang sakit), maka (seakan-akan) dia berjalan sambil memetik buah-buahan surga sehingga dia duduk, apabila sudah duduk maka diturunkan kepadanya rahmat dengan deras. Apabila menjenguknya di pagi hari maka tujuh puluh ribu malaikat mendoakannya agar mendapat rahmat hingga waktu sore tiba. Apabila menjenguknya di sore hari, maka tujuh puluh ribu malaikat mendoakannya agar diberi rahmat hingga waktu pagi tiba." (HR At-Tirmidzi, Ibnu Majah, dan Imam Ahmad dengan sanad shahih)

Editor : Vitrianda Hilba Siregar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut