get app
inews
Aa Read Next : UMP Siapkan 5.900 Kursi Mahasiswa Baru, Ini Daftar Program Studi yang Dibuka

Tabligh Akbar Sambut Tahun Baru Islam, Busyro Muqoddas Menyapa Umat Lewat Pengajian

Rabu, 19 Juli 2023 | 12:51 WIB
header img
Tabligh Akbar Sambut Tahun Baru Islam, Busyro Muqoddas Menyapa Umat Lewat Pengajian. Foto: Arbi Anugrah

PURWOKERTO, iNewsPurwokerto.id -Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Ust. Dr. H.M Busyro Muqoddas mengisi ceramah dalam Tabligh Akbar menyambut Tahun Baru Islam 1445 Hijriah yang diadakan di Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP), Rabu (19/7/2023). Dalam kegiatan ini, ia ingin menyapa umat di bawah melalui pengajian.

"Muhammadiyah karakternya dari pengajian dan kajian, itu diwujudkannya dengan amal konkret, bukan hanya untuk kepentingan umat Muhammadiyah saja, tapi juga untuk kepentingan membangun negara ini supaya semakin beradab, semakin adil, jujur cerdas kepada rakyatnya," kata Busyro kepada wartawan di Auditorium Ukhuwah Islamiyah UMP.

Menurut dia, Makna tahun baru Islam adalah momentum tahunan. Di mana di luar momentum tahunan itu sama, pesannya berada dalam suatu kesadaran untuk melakukan kebaikan, jangan sampai jadi umat yang merugi, jadi ada tahun baru atau tidak, Muhammadiyah akan terus melakukan pembaruan.

"Jadi kita memanfaatkan momentum (tahun baru Islam) ini untuk mempertegas saja, bahwa sejak berdirinya dan yang akan datang, Muhammadiyah itu selalu berwatak, berkarakter melakukan pembaruan anti kemapanan," ujarnya.

Busyro juga mengingatkan kepada kader Muhammadiyah agar selalu menjaga kepribadian dan jangan bergantung pada negara. 

"Justru kita selalu memberikan sumbangan kontribusi kepada negara dalam banyak hal, sehingga faktor politik jangan menjadi gangguan bagi Muhammadiyah. Tapi harus di waspadai, kalau kekuasaan itu disalahgunakan," ucapnya.

Editor : Aryo Arbi

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut