get app
inews
Aa Read Next : Perampok Bersenjata Api Meregang Nyawa Ditembak Pengunjung Restoran 

Berapa Gaji Waitress Restoran Cepat Saji di Indonesia, Yuk di Cek!

Jum'at, 29 Juli 2022 | 17:47 WIB
header img
Berapa Gaji Waitress Restoran Cepat Saji di Indonesia, Yuk di Cek. Foto Istimewa

JAKARTA, iNewsPurwokerto.id - Seorang waitress atau pramusaji banyak dibutuhkan oleh berbagai restoran cepat saji, baik itu KFC, McDonald, A&W, Pizza Hut, dan lain sebagainya. Tapi tahukah Anda berapa gaji waitress restoran cepat saji di Indonesia?

Ada banyak sekali restoran cepat saji yang berkembang pesat hingga ke seluruh dunia. Di Indonesia sendiri, restoran cepat saji yang paling terkenal adalah KFC dan A&W. Karena banyaknya restoran cabang yang dibuka, banyak pula waitress yang dibutuhkan untuk menunjang bisnis mereka.

Perlu diketahui, waitress adalah seseorang yang bertugas untuk mengantarkan/menyajikan makanan ke pelanggan. Para pramusaji ini nantinya akan dilatih terlebih dahulu sebelum mereka ditugaskan pada sebuah restoran cepat saji. Bukan hanya itu, pramusaji tentu juga memiliki gaji yang cukup menarik.

Gaji Waitress Restoran Cepat Saji

Tahukah kalian berapa kisaran gaji waitress restoran cepat saji di Indonesia?

Di Indonesia sendiri, gaji dari seorang waitress atau pramusaji di restoran cepat saji akan bergantung pada Upah Minimum Regional atau UMR dari masing-masing daerah. Namun, ada kisaran yang bisa Anda gunakan sebagai patokan gaji pramusaji tersebut.

Restoran-restoran terkenal seperti A&W, KFC, McDonald, dan yang lainnya, di kota-kota besar seperti Bandung, Jakarta, Surabaya, dan Bali, memberikan gaji pokok kepada pramusaji sebesar Rp2.500.000 hingga Rp3.500.000. 

Namun, perlu diingat bahwa UMR bukanlah faktor utama untuk menentukan gaji waitress atau pramusaji. Ada berbagai faktor lain seperti pengalaman kerja, keterampilan, lokasi kerja, dan juga beban kerja. 

Editor : Aryo Arbi

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut