get app
inews
Aa Read Next : Diduga Hendak Tawuran, Seorang Pelajar di Banyumas Ditangkap Polisi Karena Bawa Sajam

Bersenjata Golok, Pria Mengamuk di Mapolresta Yogyakarta

Selasa, 08 Juni 2021 | 19:40 WIB
header img
ilustrasi: shutterstock

YOGYAKARTA, iNews.id – Seorang lelaki dengan membawa golok mendatangi dan mencoba menyerang Mapolresta Yogyakarta, Selasa (8/6/2021) siang pukul 14.00 WIB. Namun sebelum melakukan tindakan yang membahayakan orang lain, pria ini sudah diringkus petugas kepolisian.  

“Pria ini sudah kami amankan, inisialnya K (40) asal Tuban, Jawa Timur,” kata Kasubbag Humas Polresta Yogyakarta, AKP Timbul Sasana Raharja dikutip iNew Yogya, Selasa (8/6/2021).

Informasi yang berhasil dihimpun iNews.id, pria ini berjalan kaki dari arah timur mendatangi Mapolresta Yogyakarta. Pria ini berambut gondrong dengan mengenakan baju berwarna merah marun dan celana biru dan iket kepala. Begitu tiba dia langsung memukul-mukulkan golok yang dibawanya ke pagar. Senjata tajam itu juga diacungkan ke arah petugas yang berjaga dan mengutarakan kata-kata kotor.

Mengetahui ada yang mau berbuat onar,  petugas  yang berjaga melakukan pengejaran. Pria ini akhirnya berhasil ditangkap di pertigaan Jalan Bhayangkara dibawa ke Mapolresta Yogyakarta untuk pemeriksaan. Dari tangannya diamankan satu buah senjata tajam jenis golok, tas punggung dan beberapa barang lainnya.

“Kami masih lakukan pemeriksaan terhadap terduga pelaku,” katanya.

Hasil pemeriksaan sementara, lelaki  tersebut sedang berhalusinasi. Ia  mendengar suara-suara yang akhirnya nekat melakukan tindakan yang bisa membahayakan orang lain.

“Dugaanya karena linglung atau gangguan jiwa,” ungkapnya.

 

Editor : Aryo Arbi

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut