get app
inews
Aa Read Next : Napi Permisan Kabur Berhasil Ditangkap di Hutan Bakau Nusakambangan

Purwokerto dan Cilacap Alami Inflasi

Rabu, 03 November 2021 | 14:01 WIB
header img
Ilustrasi Pasar (Foto : Aryo Rizqi)

PURWOKERTO, iNews.id- Kota Purwokerto dan Cilacap mengalami inflasi pada bulan Oktober. Setelah sebelumnya, di kedua kota mengalami deflasi dalam beberapa waktu terakhir. Purwokerto dan Cilacap tercatat  mengalami inflasi, yaitu masing-masing sebesar 0,35% (mtm) dan 0,23 % (mtm). Pada periode ini, seluruh kabupaten/kota IHK di Jawa Tengah mengalami inflasi.

Kepala Perwakilan Bank Indonesia (BI) Purwokerto Samsun Hadi mengatakan bahwa secara tahunan inflasi di Purwokerto dan Cilacap tercatat masing-masing sebesar 1,76% (yoy) dan 1,43% (yoy), berada di bawah rentang target inflasi sebesar 3±1%. 

“Secara umum, Purwokerto dan Cilacap tercatat mengalami inflasi bulanan yang cukup tinggi dan berada di atas angka inflasi nasional. Inflasi pada kedua daerah didorong oleh meningkatnya harga beberapa komoditas pangan strategis pada kelompok makanan, minuman dan tembakau, seperti aneka cabai dan daging ayam ras seiring permintaan pasar terhadap komoditas tersebut yang menguat,”jelasnya pada Rabu (3/11/2021).

Editor : Elde Joyosemito

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut