get app
inews
Aa Read Next : Thaif: Jejak Sejarah Kota Bersejarah di Timur Tengah

Kabar Menggembirakan Visa Berlaku 3 Bulan, Ini Informasi Lengkap Ibadah Umroh

Kamis, 04 Agustus 2022 | 09:22 WIB
header img
Ilustrasi Ibadah Haji (Foto Istimewa)

JAKARTA, iNewsPurwokerto.id - Ada kabar menggembirakan untuk umat muslim. Pasalnya, Arab Saudi membuka penyelenggaraan umrah 1444H seluas-luasnya bagi negara Indonesia. 

“Alhamdulillah, dari pertemuan ini kita mendapat kepastian bahwa Kementerian Haji dan Umrah Arab Saudi membuka seluas-luasnya jumlah kuota jemaah umrah tahun 1444 H, khususnya dari Indonesia,” kata Direktur Umrah dan Haji Khusus Kementerian Agama Nur Arifin melalui keterangan tertulis pada Kamis,(04/08/2022). 

Sebelumnya, Kementerian Agama bertemu Kementerian Haji dan Umrah Arab Saudi untuk membahas kebijakan penyelenggaraan ibadah umrah 1444 H di Mekkah pada 1 Agustus 2022 lalu. 

Mengenai penerbitan visa, Arifin mengatakan kini prosesnya tidak lagi harus melalui provider visa di Indonesia. 

Penyelenggara Perjalanan Ibadah Umrah (PPIU) dapat langsung bekerja sama dengan provider visa di Arab Saudi yang sudah diakui Kementerian Haji dan Umrah.  

“Masa berlaku visa umrah yang awalnya hanya sebulan, kini menjadi tiga bulan. Jemaah umrah juga dapat mengunjungi seluruh wilayah di Arab Saudi,”tandasnya.

“Kebijakan Kementerian Haji dan Umrah Arab Saudi terkait dengan penerbitan visa umrah bagi jamaah umrah dari Indonesia masih tetap business to business,” tuturnya. 

Editor : Elde Joyosemito

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut