get app
inews
Aa Read Next : Pj Bupati Banyumas Hanung Cahyo Saputro Resmi Gantikan Husein-Sadewo, Ini Pesan Pj Gubernur Jateng

Kukuhkan Satria Praja, Bupati Banyumas Ingatkan Kades Fokus Mengabdi pada Masyarakat

Kamis, 04 Agustus 2022 | 17:12 WIB
header img
Bupati Banyumas Achmad Husein kukuhkan 36 pengurus organisasi profesi kepala desa 'Satria Praja’ se-Kabupaten Banyumas. Foto istimewa.

PURWOKERTO, iNewsPurwokerto.id - Bupati Banyumas Achmad Husein kukuhkan 36 pengurus organisasi profesi kepala desa 'Satria Praja’ se-Kabupaten Banyumas masa bakti 2019-2025 di pendopo Kecamatan Banyumas Kamis (4/8/2022).

Tak hanya melakukan pengukuhan Satria Praja se-Kabupaten Banyumas, kegiatan tersebut juga bertujuan untuk menjalin silaturahmi antar kepala desa se-Kabupaten Banyumas. Selain itu untuk membangun kesatuan serta semangat baru kepala desa di Banyumas.

Menurut Ketua umum Satria Praja H Saifuddin Kepala Desa Kasegeran menuturkan adanya legalitas Satria Praja yang pada hari ini dikukuhkan langsung oleh Bupati dan dihadiri Forkompimcam memberikan semangat serta pondasi kepada para kepala desa muda dan perempuan.

‘’Satria Praja lahir tanpa tokoh, tapi akan menghasilkan tokoh-tokoh Banyumas. Siap jadi pengurus bukan penguras," kata Saifuddin dalam keterangannya.

Sementara itu, dalam sambutannya, Bupati Banyumas Achmad Husein berpesan kepada para kepala desa untuk berfokus pada masyarakat sebagai pelayaan masyarakat dan meningkatkan taraf hidup masyarakat desa.

‘’Jangan lupa untuk turun ke bawah mencari jalan keluar dalam permasalahan masyarakat desa,’’ ujarnya.

Dengan adanya organisasi profesi Satria Praja, Husein berharap pengurus-pengurusnya dapat menjalankan pekerjaan dengan profesional untuk menghidupi organisasi tersebut.

 

Editor : Aryo Arbi

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut