get app
inews
Aa Read Next : Pj Bupati Banyumas Hanung Cahyo Saputro Resmi Gantikan Husein-Sadewo, Ini Pesan Pj Gubernur Jateng

Terima Satyalencana Wira Karya, Bupati Husein Cium Tangan Wapres

Jum'at, 07 Juli 2023 | 08:07 WIB
header img
Bupati Banyumas Achmad Husein dan Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Banyumas Ny Erna Sulistyawati Achmad Husein menerima penghargaan kehormatan Satyalencana Wira Karya. (Foto: Istimewa)

PURWOKERTO, iNewsPurwokerto.id-Bupati Banyumas Achmad Husein dan Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Banyumas, Ny Erna Sulistyawati Achmad Husein menerima penghargaan kehormatan Satyalencana Wira Karya dari Presiden Republik Indonesia. 

Penghargaan tersebut diserahkan oleh Wakil Presiden RI, KH Ma'ruf Amin, dalam acara Puncak Peringatan Harganas ke-30 di Banyuasin, Sumatera Selatan, pada hari Kamis (6/7/2023).

Satyalencana Wira Karya adalah penghargaan yang diberikan oleh Presiden Republik Indonesia kepada warganya yang telah memberikan kontribusi besar kepada negara dan bangsa, sehingga dapat menjadi teladan bagi orang lain.

Penghargaan ini diberikan kepada Bupati Banyumas Achmad Husein dan Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Banyumas Ny Erna Sulistyawati Husein, karena dianggap telah berkomitmen dan berhasil dalam bidang pembangunan keluarga, kependudukan, dan keluarga berencana.

Saat menerima penghargaan tersebut, tampak Bupati Husein mencium tangan Wapres. “Bapak Ma’ruf Amin, wapres juga kyai dan sesepuh yang manjur doanya. Kepada kyai khos seperti beliau bagi saya wajib cium tangan. Semopga berkah, amin,”kata Bupati lewat akun Instagramnya. 

Sementara Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Kabupaten Banyumas, Wakhyono, menjelaskan bahwa ini bukan kali pertama Bupati dan Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Banyumas menerima penghargaan dalam bidang keluarga berencana. 

Editor : Elde Joyosemito

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut