get app
inews
Aa Read Next : Mahasiswi UIN Saizu Purwokerto Masuk Nominator Duta Baca Jawa Tengah

Pj Bupati Banyumas Hanung Cahyo Saputro Resmi Gantikan Husein-Sadewo, Ini Pesan Pj Gubernur Jateng

Minggu, 24 September 2023 | 18:46 WIB
header img
Hanung Cahyo Saputro resmi dilantik sebagai Pejabat (Pj) Bupati Banyumas menggantikan Bupati Achmad Husein dan Wakil Bupati Banyumas Sadewo Tri Lastiono. Foto: Dok Humas Pemprov Jateng

SEMARANG, iNewsPurwokerto.id - Hanung Cahyo Saputro resmi dilantik sebagai Pejabat (Pj) Bupati Banyumas menggantikan Bupati Achmad Husein dan Wakil Bupati Banyumas Sadewo Tri Lastiono yang telah memimpin Kabupaten Banyumas periode 2018-2023. Hanung dilantik bersama penjabat Bupati Temanggung Hari Agung Prabowo dan penjabat Bupati Kudus Begas Catursakti Penangungan di Gedung Gradhika Bhakti Praja, Semarang (24/9/2023).

Penjabat Gubernur Jawa Tengah Komjen Pol (P) Nana Sudjana dalam arahannya meminta agar kepala daerah yang telah dilantik untuk tetap menjaga situasi kondusif menjelang Pemilu 2024. 

"Tahun ini masuk tahun politik, tinggal sebentar lagi pendaftaran. Saya minta bagaimana menciptakan situasi yang kondusif di wilayahnya," kata Nana, seperti dikutip iNews.id, Minggu (24/9/2023). 

Nana meminta agar seluruh pihak berkolaborasi dan bersinergi menyukseskan pesta demokrasi tahun 2024. Di mana berbagai tahapan persiapan Pemilu 2024 telah dilaksanakan agar dapat digelar secara aman dan tertib. Maka dari itu, kepala daerah dan instansi terkait diminta agar dapat mengawal pemilu bersama-sama.

"Tidak bisa tenang-tenang saja gitu. Saya minta segera masuk gigi dua. Untuk segera menyesuaikan dengan perkembangan yang ada," ucapnya.

Editor : Aryo Arbi

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut