Puasa Asyura 10 Muharram 1444 H Bertepatan 8 Agustus 2022 Diawali Puasa Tasua 9 Muharram

Vitrianda Hilba Siregar
.
Sabtu, 06 Agustus 2022 | 08:07 WIB
Puasa Asyura 10 Muharram 1444 Hijriah atau pada Senin 8 Agustus 2022, lusa. Sebelum puasa asyura diawali dengan puasa tasua 9 Muharram 1444 Hijriah. Foto: Dok

PUASA Asyura 10 Muharram 1444 Hijriah atau pada Senin 8 Agustus 2022, lusa. Sebelum puasa asyura diawali dengan puasa tasua 9 Muharram 1444 Hijriah atau 7 Agustus 2022.

Puasa Asyura selain menghapuskan dosa sehatun,ternyata bisa membuka pintu surga bagi yang mengerjakannya.

"Puasa tiga hari setiap bulan juga memiliki pahala yang besar. Puasa yang dimaksud adalah puasa Senin Kamis, puasa Ayyamul Bidh, puasa Asyura dan puasa sunnah lainnya," ujar Wakil Ketua Majelis Dakwah dan Pendidikan Islam (Madani) Ustadz Ainul Yaqin.

Rasulullah Shalallahu alaihi wassalam bersabda: 

إن في الجنة بابًا يقال له: الريان، يدخل منه الصائمون يوم القيامة لا يدخل منه أحد غيرهم. يقال: أين الصائمون؟ فيقومون لا يدخل منه أحد غيرهم، فإذا دخلوا أغلق فلم يدخل منه أحد

Artinya: "Sesungguhnya di surga ada satu pintu yang namanya “Ar-Rayyan,” yang akan di masuki oleh orang-orang yang sering berpuasa kelak pada hari kiamat, tidak akan masuk dari pintu itu kecuali orang yang suka berpuasa. Di katakan : Manakah orang-orang yang suka berpuasa? maka mereka pun berdiri dan tidak masuk lewat pintu itu kecuali mereka, jika mereka telah masuk, maka pintu itu di tutup sehingga tidak seorang pun masuk melaluinya lagi." (HR Bukhari dan Muslim).

Halaman : 1 2 3
Bagikan Artikel Ini