Fantastis, Kemasan Bekas BTS Meal di E-Commerce Dijual Sampai Jutaan Rupiah

Tim iNews
.
Kamis, 10 Juni 2021 | 08:47 WIB
Tangkapan layar penawaran di e-commerce

JAKARTA, iNews.id – Restoran cepat saji McDonald's dan boyband K-Pop paling tenar, Bangtan Boys alias BTS berkolaborasi dengan menyajikan menu BTS Meal di sejumlah negara di dunia, termasuk Indonesia. Bahkan di berbagai kota besar, membikin antrean dan kerumunan pada Rabu (9/6/2021). 

Akun Instagram MCDonald's Indonesia menyebutkan, menu BTS Meal hanya bisa dipesan via drive thru, McDelivery, dan ojek online seperti GrabFood, GoFood, serta ShopeeFood.

Ternyata, sejumlah gerai McDonald's kebanjiran pesanan dari Army -sebutan untuk penggemar BTS. 

Di media sosial, banyak dibagikan foto dan video sopir ojek online mengantre panjang hingga berjam-jam. Bahkan, beberapa gerai McDonald's terpaksa ditutup karena terlalu ramai. 

Adapun sepaket menu BTS Meal terdiri dari sembilan potong nugget, kentang goreng ukuran medium, Coca Cola ukuran medium, dan dua saus spesial, yakni Chilli Sweet Sauce dan Cajun Sauce.

Namun yang menarik Army adalah kemasan BTS Meal berupa kotak nugget dan paper cup berwarna ungu dengan logo BTS, serta paper bag yang juga berlogo BTS. Harga satu paket menu BTS Meal untuk ukuran medium belum termasuk pajak Rp45.455.

Sedangkan menu BTS Meal yang dibeli lewat drive thru sudah termasuk pajak sebesar Rp50.000. 

Tetapi, di e-commerce, kemasan BTS Meal dijual dengan harga beragam, mulai Rp25.000 hingga Rp19.999.999. Bahkan ada yang menjual kotak nugget seharga Rp9.999.999.

Penjualnya memberikan catatan, barang tersebut bersih dan asli dari McD Indonesia.  "Tidak bekas pakai makan dan minum karena cola dan nugget langsung dipindah ke wadah lain," bunyi catatan tersebut. 

Ada juga yang hanya menawarkan paper bag dan saus dengan harga yang tidak kalah mahal, yakni Rp9.999.999.

 

Editor : Elde Joyosemito
Bagikan Artikel Ini