get app
inews
Aa
Read Next : UMP Siapkan 5.900 Kursi Mahasiswa Baru, Ini Daftar Program Studi yang Dibuka

Prodi Sastra Inggris UMP Raih Akreditasi 'Baik Sekali'

Kamis, 10 Juni 2021 | 12:10 WIB
header img
Kampus Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP). (Foto: Humas UMP)

PURWOKERTO, iNews.id- Program Studi (Prodi) Satra Inggris S1 Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) meraih akreditasi Baik Sekali. Ini diperoleh setelah prodi tersebut dinyatakan memenuhi sembilan syarat administrasi seperti yang telah ditetapkan Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT). 

Sebelumnya, UMP telah memiliki enam Kelas Internasional dan saat ini tengah dalam proses akreditasi internasional.

Dekan Fakultas Sastra Ambar Pujiyatno mengatakan, akreditasi tersebut berdasarkan keputusan akreditasi BAN-PT No. 6136/SK/BAN-PT/AK-ISK/S/VI/2021, yang ditetapkan 9 Juni 2021. 

“Alhamdulilah, Prodi Sastra Inggris kemarin mendapat kabar dari BAN PT, bahwa terakreditasi Baik Sekali,” katanya, Kamis (10/6/2021). 

Menurut Ambar, penetapan akreditasi Baik Sekali tersebut, setelah Prodi Sastra Inggris S1 UMP mampu memenuhi dokumen akreditasi berdasarkan Perban 2 2017 tentang Sistem Akreditasi Nasional.

“Selain menunjukan Prodi Sastra Inggris berkualitas, ini juga tidak terlepas dari kerja keras dari teman-teman dosen Prodi Sastra Inggris, yang terus menunjukan kualitasnya. Kami juga mengucapkan terimakasih atas kepercayaan masyarakat yang telah menguliahkan putra-putrinya di Sastra Inggris UMP,” katanya. 

Menurutnya, prospek lulusan Sastra Inggris sangat menjanjikan di zaman teknologi yang berkembang pesat saat ini diantaranya, translator, interpreter, blogger, freelance writer, dosen, guru, pengajar, ahli bahasa, organisasi dan lembaga internasional, diplomat, editor, PNS, tour guide, bekerja di perusahaan besar, wirausaha, public relation, jurnalis, diplomat, marketing dan masih banyak lainnya.  

Editor : Bayu Sasongko

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut