get app
inews
Aa Read Next : Napi Permisan Kabur Berhasil Ditangkap di Hutan Bakau Nusakambangan

Pencari Lobster Kebumen Hilang, Basarnas Turuni Tebing Ekstrim Pantai Selatan Setinggi 150 Meter

Senin, 08 November 2021 | 18:38 WIB
header img
pencarian korban yang diduga jatuh ke laut selatan harus dilakukan Basarnas dengan menuruni tebing terjal setinggi 150 meter. (Foto : Dok Basarnas Cilacap).

KEBUMEN, iNews.idBasarnas terus melakukan upaya pencarian terhadap seorang nelayan pencari lobster yang hilang di Bukit HUD tepatnya Goa Lawa Desa Karangbolong, Kecamatan Buayan, Kabupaten Kebumen. Bahkan pencarian korban yang diduga jatuh ke laut selatan harus dilakukan Basarnas dengan menuruni tebing terjal setinggi 150 meter.

Menurut Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Cilacap, I Nyoman Sidakarya mengatakan jika pencarian korban atas nama Sadar (56) warga Dusun Gedong, Desa Karangbolong di hari kedua ini belum membuahkan hasil. Pencarian dilakukan dengan pemantauan di mulut goa lawa yang tepat berada di bawah tebing, tempat korban biasa mencari lobster.

"Pencarian kita lakukan dan fokuskan dititik yang kita dicurigai adanya korban, dengan dilakukan pantauan adanya korban yang mengambang di depan goa lawa tersebut. Namun setelah kita cek langsung di dalam goa tersebut, belum juga terdapat adanya tanda-tanda korban diketemukan," kata Nyoman kepada wartawan, Senin (8/11/2021).

Dia mengatakan, selain terjalnya tebing yang ekstrim mencapai ketinggian 150 meter, kendala yang dialami Tim SAR lainnya yakni banyaknya hewan seperti kelelawar dan biawak di lokasi goa tersebut. Bukan hanya itu, akses menuju lokasi yang berbatasan dengan pantai laut selatan itu juga memiliki ombak yang sangat tinggi.

Editor : Aryo Arbi

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut