get app
inews
Aa Read Next : Mayangsari Tiba-tiba Ngomong Politik, Ada Apa?

Gangster Sweeping Keliling Purwokerto, Saksi Mata: Bawa Senjata Tajam Diseret di Aspal

Senin, 15 Agustus 2022 | 13:21 WIB
header img
Sekelompok pemuda tengah membawa senjata tajam di berfoto di alun-alun Banyumas. Foto: istimewa

PURWOKERTO, iNewsPurwokerto.id - Puluhan anggota gangster membawa berbagai bentuk senjata tajam (sajam) melakukan sweeping di jalanan Kota Purwokerto, Kabupaten Banyumas selama dua malam sejak pada Minggu-Senin (14-15/8/2022) dini hari. Aksi mereka viral di media sosial dan WhatsApp grup.

Sugiyanto, saksi mata yang juga pedagang asongan di alun-alun Purwokerto mengaku melihat iring-iringan kelompok pemuda tersebut pada Minggu (14/8) dini hari sekitar pukul 03.10 WIB.

Meski awalnya ia tak menyadari jika rombongan motor itu membawa senjata tajam. Namun ketika sajam itu diseret diaspal, dan terlihat ada percikan api dirinya baru tersadar. 

"Waktu itu saya sedang duduk. Hadap ke Timur. Jadi dikejauhan saya sudah lihat rombongan. Di aspal itu sajamnya diseret. Begitu sampai di depan Sampurna (salah satu toko), itu baru saya tahu kalau itu sajam. Saya kaget," kata Sugiyanto kepada wartawan, Senin (15/8/2022).

Ia memperkirakan, jumlahnya mencapai sekitar 40 an orang melintas menggunakan motor. Ketika itu, masih ada beberapa orang yang duduk di alun-alun Purwokerto. Karena takut terjadi sesuatu, Sugiyanto kemudian melarikan diri. 

"Saya masih dagang saat itu. Terus ada beberapa pedagang kopi di pedestrian alun-alun Purwokerto. Beberapa masyarakat juga masih duduk-duduk," tuturnya.

Bukan hanya di alun-alun Purwokerto, Sugiyanto juga mendapatkan informasi jika kelompok pemuda tersebut sempat berkumpul di alun-alun Banyumas sebelum menuju Purwokerto.

"Teman saya juga telfon, rupanya di alun-alun Banyumas juga ngumpul. Sejak jam 12.00 WIB," ujarnya.

Editor : Aryo Arbi

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut