get app
inews
Aa Read Next : Aksi Kerusuhan di Prancis, 1.300 Ditangkap

Dampak Cuaca Ekstrem Mengerikan, Sungai-sungai di Eropa Mengering, Ini Daftarnya

Selasa, 16 Agustus 2022 | 07:21 WIB
header img
Akibat gelombang panas ekstrem atau extrem heatwave yang mulai melanda Eropa berdampak begitu luas. Sunga-sungai di Eropa mengering.  (Foto Istimewa)

JAKARTA, iNewsPurwokerto.id - Nasib bumi semakin tidak menentu. Akibat gelombang panas ekstrem atau extrem heatwave yang mulai melanda Eropa berdampak begitu luas. Sunga-sungai di Eropa mengering

Ada sejumlah contoh sungai di Eropa yang kini memprihatinkan, karena volume airnya merosot tajam. 

Keringnya sungai-sungai di Eropa karena penguapan yang terjadi. Di Sungai Sungai Rhine, Jerman yang diklaim mengalami penurunan di bawah 40 centimeter. 

Fenomena ini membuat kapal besar yang membawa pasokan minyak, batu bara, dan gas tidak bisa melalui Sungai Rhine. 

Parahnya kondisi yang sama juga terjadi di sungai-sungai lain yang ada di Eropa. Salah satunya adalah Sungai Thames yang ada di London, Inggris. 

Ed Hawkins, profesor ilmu iklim di Universitas Reading mengatakan kondisi ini akan memburuk seiring waktu. Dia mengatakan kondisi panas yang terjadi membuat Inggris seperti ada di kawasan Eropa selatan. 

"Kita sekarang dapat mengharapkan untuk melihat musim panas yang lebih kering dan kurangnya curah hujan yang sama seperti Eropa selatan. Meski wilayah itu juga akan menjadi lebih panas," ujarnya.

Editor : Elde Joyosemito

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut