get app
inews
Aa Read Next : Pemprov Jateng Serius turunkan Stunting, Ini yang Dilakukan

Atlet Jateng Peraih Medali PON Dapat Bonus, Emas Rp200 Juta, Perak 150 Juta

Kamis, 11 November 2021 | 07:14 WIB
header img
Gubernur Ganjar Pranowo saat melepas keberangkatan atlet PON Jateng ke Papua dari Bandara Ahmad Yani Semarang. (foto: Ist)

SOLO, iNews.id  - Bagi atlet-atlet asal Jawa Tengah (Jateng) yang mendapatkan medali, siap-siap saja bakal dapat bonus. Sebab, Pemprov Jateng menganggarkan sekitar Rp10 miliar untuk bonus atlet-atlet Jateng peraih medali di PON XX Papua 2021. Bonus atlet tersebut diperkirakan akan cair awal tahun depan. 
Jateng menempati peringkat 6 perolehan medali di bawah Bali pada PON Papua. Peringkat tersebut merosot dibanding PON sebelumnya saat Jateng menempati posisi 4

Menurut Kabid Keolahragaan Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Jateng Agung Hariadi bonus untuk atlet peraih medali di PON tersebut dimasukkan dalam dana hibah untuk KONI Jateng pada APBD murni 2022. Pihaknya sudah mengalokasikan anggaran hibah ke KONI Jateng senilai Rp 59,160 miliar untuk tahun 2022. 

“Di situ ada untuk tali asih (bonus) atlet. Kisarannya sekitar Rp 10 miliar, nanti bisa naik turun, kita rinci lagi. Selebihnya untuk Pra Porprov,” katanya dalam keterangan pers, Rabu (10/11/2021)

Dengan jumlah alokasi bonus tersebut, dia memperkirakan atlet Jateng peraih medali emas PON akan mendapatkan bonus sekitar Rp 200 juta, sementara peraih perak mendapatkan Rp150 juta. Atlet-atlet Jateng sendiri meraih 138 medali pada PON Papua, terdiri dari 27 emas, 47 perak, dan 64 perunggu.

“Mudah-mudahan bisa naik, nanti kebutuhan KONI berapa, mudah-mudahan ada tambahan. Para atlet mohon bersabar,” ujarnya

Editor : Elde Joyosemito

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut