get app
inews
Aa Read Next : Diduga Sampaikan Pernyataan Bermuatan SARA, Pria di Purworejo Dilaporkan ke Bawaslu

Siswa-siswi SLB Kibarkan Sang Merah Putih pada Upacara HUT ke-77 RI Pertamina di Kilang Cilacap

Rabu, 17 Agustus 2022 | 16:19 WIB
header img
Siswa-siswi SLB Cilacap Kibarkan Sang Merah Putih pada Upacara HUT ke-77 RI. Foto: Ist

Keterlibatan siswa-siswi SLB Cilacap sebagai pengibar bendera, tim paduan suara, ajudan pembina, peserta upacara dan Komandan Peleton (Danton) menjadi warna lain sekaligus bukti kehadiran perusahaan bagi penyandang disabilitas. 

Direktur Utama PT Pertamina (Persero), Nicke Widyawati yang bertugas sebagai pembina upacara  mengaku bangga dengan keberhasilan anak-anak penyandang disabilitas menunaikan tugas dengan sempurna. “Ini luar biasa. Apresiasi tinggi untuk Perwira dan Pertiwi PT KPI RU IV yang menjadi pionir, berkolaborasi dengan SLB di Cilacap dalam upacara HUT ke-77 RI tahun ini,” katanya. 

Sebagai wujud kepedulian perusahaan, Nicke secara simbolis menyerahkan Donasi Pendidikan dan Pengembangan Bakat SLB, tepat seusai upacara. “Energi mereka sangat menginspirasi kami, meski kondisi terbatas namun sama sekali tidak membatasi. Mereka harus diberikan kesempatan, bukan belas kasihan. Terbukti kesempatan itu dibayar dengan tuntas dan sempurna,” tegas Nicke.

Rasa bangga diungkapkan oleh Irham, siswa kelas 10 SMP LB yang mengaku senang dan bahagia menjadi petugas upacara HUT RI di Pertamina. “Saya sangat bangga. Ini adalah pertama kali bertugas sebagai pengibar bendera di luar sekolah dan di Pertamina. Semoga tahun depan bisa diundang lagi di kegiatan ini,” katanya melalui bahasa isyarat yang diterjemahkan gurunya, Wartini. 

Editor : Pepih Nurlelis

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut