get app
inews
Aa Read Next : Hasil Race 2 WSBK Mandalika 2021: Rea Terdepan, Toprak Posisi ke-4

Motor Ducati Korban Unboxing Ilegal Milik Pembalap Papan Atas di World Superbike 2021

Kamis, 11 November 2021 | 16:03 WIB
header img
Motor Michael Rinaldi tengah di-unboxing ilegal (Foto: Istimewa)

JAKARTA, iNews.id – Video pembukaan ilegal kargo logistik Ducati, tepatnya tim Aruba Ducati Corse, tengah viral di media sosial.

Ternyata, kargo logistik itu berisikan motor Ducati milik pembalap yang tengah naik daun di World Superbike (WSBK) 2021, yaitu Michael Ruben Rinaldi seperti dikutip MNC Portal Indonesia.

Michael Rinaldi memang tengah naik daun pada musim ini. Pembalap Italia itu tampil cukup apik untuk Ducati.

Dia mampu mengeluarkan potensi maksimal dari motor Ducati Panigale V4R. Bersama kuda besinya itu, Rinaldi tiga kali berada di podium tertinggi. Rinaldi juara Race 1 dan Superpole (balapan pendek) di WSBK Italia, serta finis terdepan di Race 2 WSBK Spanyol. Dia juga dua kali finis kedua dan dua kali finis ketiga pada musim ini

Penampilan apik itu membawa Rinaldi ke posisi keempat klasemen sementara dengan koleksi 278 poin. Dia berada di bawah rekan setimnya, Scott Redding, yang mengoleksi 465 poin di posisi ketiga.

Meski ada di papan atas, Rinaldi tidak punya peluang untuk menjadi juara dunia. Koleksi poin pembalap Italia itu tertinggal jauh dari dua pembalap penguasa papan atas klasemen sementara, yaitu Toprak Razgatlioglu (PATA Yamaha) vs Jonathan Rea (Kawasaki Racing Team). 

Persaingan Toprak Razgatlioglu dan Jonathan Rea untuk memperebutkan gelar juara WSBK 2021 akan memanas di Sirkuit Mandalika. Sebab, hasil WSBK Mandalika 2021 bisa menentukan juara musim ini. Toprak kini memimpin klasemen sementara dengan koleksi 531 poin.

Pembalap Turki itu unggul 30 poin dari rival sekaligus sang juara bertahan, Rea, di posisi kedua. Jika Toprak juara, itu akan menjadi gelar WSBK pertamanya.

Sementara itu, Rea akan meraih gelar WSBK ketujuhnya secara beruntun jika juara pada musim ini. Menarik untuk melihat persaingan dua pembalap hebat itu di Sirkuit Mandalika pada 19-21 November 2021 mendatang.

Selain mereka berdua, aksi Rinaldi dan Redding juga menarik untuk disaksikan karena mereka tampil apik pada musim ini.

 

Editor : Elde Joyosemito

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut