get app
inews
Aa Read Next : Partai Nasdem Banyumas Pastikan Dukung Sadewo-Lintarti, Siap untuk Memenangkan

11 Tempat Penginapan di Purwokerto, Nomor 10 Bernuansa Alam di Tengah Hutan

Sabtu, 27 Agustus 2022 | 16:47 WIB
header img
Tempat penginapan di Purwokerto bernuansa alam. Foto: Instagram

JAKARTA, iNewsPurwokerto.id - 11 tempat penginapan di Purwokerto dapat menjadi rekomendasi saat berkunjung ke kota Satria ini. Purwokerto merupakan Ibu Kota Kabupaten Banyumas yang memiliki segudang tempat wisata menarik hingga kuliner yang memanjakan lidah.

Sejumlah destinasi wisata itu, di antaranya Kebun Raya Baturaden, The Village, Curug Gede, Telaga Sunyi, Bukit Agaran, Curug Kembar Ketenger, Bukit Tranggulasih, dan lainnya.

Tak hanya itu, Purwokerto juga dijuluki sebagai Kota Pelajar di Jawa Tengah. Kota Purwokerto memiliki sejumlah kampus terkenal seperti Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed), Universitas Muhammadiyah Purwokerto, Universitas Wijayakusuma (Unwiku), Universitas Bina Sarana Informatika Purwokerto, Universitas Islam Negeri (UIN Saizu), Universitas Nahdlatul Ulama Purwokerto (UNU), Universitas Harapan Bangsa, dan masih banyak lainnya.

Maka tak heran jika Purwokerto jadi sasaran kunjungan baik untuk liburan maupun pendikan. Apalagi untuk menuju Purwokerto sangatlah mudah, moda transportasi mulai dari bandara, stasiun, terminal hingga fasilitas kendaraan mulai dari becak, dokar, bus trans, taksi, hingga ojek online semua tersedia di kota yang juga dijuluki sebagai kota mendoan.

Untuk dapat menampung kunjungan tersebut, Purwokerto juga memiliki beberapa penginapan yang tentunya dengan fasilitas lengkap. Sehingga siapapun yang berkunjung di kota Satria ini tak perlu khawatir mencari hotel di Purwokerto dengan harga yang terjangkau.

11 Tempat Penginapan di Purwokerto, Murah hingga Mahal


Ilustrasi hotel. Foto: Arbi Anugrah/ iNewsPurwokerto.id
 
Berikut sederet tempat penginapan di Purwokerto mulai dari yang termurah hingga termahal lengkap dengan fasilitas hotel berbintang: 

1. FixOn Capsule Hotel

Hotel satu ini mengusung tema yang unik, yakni kapsul hotel. Penginapan yang ada di Jalan Prof Dr HR Boenyamin No.km.19,4, Sumampir Wetan, Pabuaran, kec. Purwokerto Utara ini per malamnya dibanderol dengan harga yang murah yakni Rp103.000. Harga tersebut sudah termasuk sarapan.

FixOn Capsule Hotel ini dekat dengan beberapa objek wisata setempat yang menarik, antara lain adalah Padang Golf Wijayakusuma, Stadion Satria, dan Alun-Alun Purwokerto. Fasilitas yang disediakan pun cukup lengkap, mulai dari AC, WiFi, TV, kamar mandi dengan perlengkapannya lengkap, dan parkir yang luas.

2. Urbanview Hotel Double Tree Purwokerto

Rekomendasi penginapan di Purwokerto berikutnya adalah Urbanview Hotel Double Tree Purwokerto. Penginapan yang terletak di Jl. Dr. Gumbreg No.17, Mersi, Kec. Purwokerto Timur ini per malamnya mulai dari harga Rp157.000 sudah termasuk sarapan.

Penginapan bertipe guest house ini memiliki fasilitas yang lengkap. Mulai dari parkir, AC, kamar mandi, hingga pelayanan staf yang ramah. Tak heran penginapan ini kerap jadi pilihan.

3. RedDoorz near Living Plaza Purwokerto

RedDoorz near Living Plaza Purwokerto termasuk salah satu penginapan murah dengan fasilitas yang lengkap. Penginapan yang dibanderol mulai dari harga Rp161.000 ini dilengkapi dengan WiFi, parkir luas, kamar mandi, AC, kamar bebas rokok, resepsionis 24 jam, dan sarapan. Lokasinya ada di Jl. Supriyadi No. 38 A, Purwokerto Wetan, Kecamatan Purwokerto Timur.

4. Guest House Pinarak 2 Syariah RedPartner

Guest House Pinarak 2 Syariah RedPartner termasuk salah satu penginapan yang memberikan fasilitas lengkap dan pelayanan baik. Penginapan yang berada di l. Oveste Isdiman Gg. IV No.6, Jatiwinangun, Purwokerto Lor, Kec. Purwokerto Timur ini berjarak 1,2 km dari pusat Purwokerto.

Per malamnya dibanderol dengan harga yang murah mulai dari Rp165.000. Dengan harga murah, tentu pengunjung telah mendapatkan fasilitas yang memadai seperti tiket CLEAN, WiFi, Parkir, Resepsionis 24 Jam, AC.

5. Meotel Purwokerto

Meotel Purwokerto adalah penginapan murah yang ada di Purwokerto. Penginapan ini memiliki fasilitas yang meliputi restoran, resepsionis 24 jam, layanan kamar, dan Wi-Fi gratis.

Harga per malam penginapan ini dibanderol mulai dari Rp326.000 sudah termasuk sarapan. Meotel Purwokerto berada di Jl. Doktor Soeparno No.57 Grendeng, Purwokerto Utara.

6. Hotel Wisata Niaga Campus

Hotel Wisata Niaga Campus termasuk penginapan murah di Purwokerto yang dekat dengan area Gor Satria. Penginapan yang terletak di Jl. Prof. Dr. HR Boenyamin No. 637C, Sumampir Wetan, Pabuaran, kec. Purwokerto Utara ini harga per malamnya mulai dari Rp327.000.

Tentunya penginapan ini memiliki fasilitas yang lengkap. Mulai dari parkir, AC, kamar mandi, sarapan, hingga pelayanan staf yang ramah. Tak heran penginapan ini kerap jadi pilihan.

7. Hotel Surya Yudha Purwokerto

Rekomendasi penginapan di Purwokerto selanjutnya adalah Hotel Surya Yudha Purwokerto. Penginapan yang berada di dekat Taman Andhang ini beralamat Jl. Gerilya Barat No. 30A, Purwokerto Selatan.

Harga per malam penginapan ini dibanderol mulai dari Rp397.000 sudah termasuk sarapan. Penginapan ini hanya butuh waktu 10 menit berkendara ke Terminal Bus Purwokerto, Semua kamar yang ber-AC dilengkapi dengan TV satelit layar datar, brankas, meja, dan area tempat duduk.

8. Luminor Hotel Purwokerto

Luminor Hotel Purwokerto adalah penginapan yang memiliki fasilitas megah. Penginapan atau hotel yang berada di Jalan Jenderal Sudirman No. 324, Purwokerto ini per malamnya dibanderol mulai dari Rp575.000.

Luminor Hotel Purwokerto menawarkan berbagai fasilitas, seperti kolam renang luar ruangan dan pusat kebugaran.

9. ASTON Imperium Purwokerto

ASTON Imperium Purwokerto adalah hotel yang memiliki fasilitas mewah yang cocok digunakan untuk staycation. Hotel yang berada di Jl. Overste Isdiman No. 33, Purwokerto ini per malamnya dibanderol mulai dari Rp621.000.

Terletak di jantung Purwokerto, hotel ini menawarkan kamar-kamar yang luas dengan sarapan setiap hari dan akses Wi-Fi gratis. Terdapat juga fasilitas kolam renang luar ruangan dan pusat kebugaran.

10. Bobocabin Baturraden Purwokerto

Bobocabin Baturraden adalah sebuah tempat penginapan dalam bentuk box. Berada di kaki Gunung Slamet, Bobocabin menyajikan nuansa eksotis di tengah hutan dengan pemandangan alam Baturraden yang indah nan sejuk. Meski berada di tengah hutan, penginapan ini memiliki konsep futuristik lengkap dan didesain dengan teknologi tinggi IoT (Internet of Things) harga per malamnya dibanderol mulai dari Rp 625.000.

Berada di area Wana Wisata Baturraden, tepatnya di Jl. Pancuran 7, Baturaden juga dilengkapi dengan fasilitas campire & barbeque. Bobocabin Baturraden Purwokerto dapat menjadi pilihan tepat untuk kamu yang menginginkan istirahat berkualitas, jauh dari hiruk pikuk perkotaan besar. Belum lagi ditambah wisata hidden gem Tirta Sela di Baturraden yang hanya bisa diakses oleh tamu Bobocabin.

11. Java Heritage Hotel Purwokerto

Java Heritage Hotel Purwokerto adalah hotel berbintang empat yang memiliki fasilitas mewah yang cocok untuk menghabiskan waktu bersama keluarga. Hotel yang berada di Jl. Dr. Angka 71, Purwokerto ini per malamnya dibanderol mulai dari Rp 676.000.

Java Heritage Hotel Purwokerto yang terletak di jantung Purwokerto, ini hanya membutuhkan 10 menit berkendara dari Stasiun Purwokerto. Hotel mewah ini menawarkan restoran, kolam renang outdoor, dan akses Wi-Fi gratis di area umum.

Demikian 11 rekomendasi tempat penginapan di Purwokerto mulai dari yang murah hingga mahal. Semoga sederet tempat penginapan di Purwokerto ini dapat menjadi referensi liburan Anda dan keluarga.

 

Editor : Arbi Anugrah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut