get app
inews
Aa Read Next : Toko Outfit Jadi Lokasi Prostitusi Online Digrebek, Lantai 1 Jualan Busana Lantai 2 Kamar Kencan

Ribuan Kondom Dibagikan ke PSK, Upaya Cegah Penyakit Menular Seksual

Sabtu, 27 Agustus 2022 | 17:53 WIB
header img
Ilustasi PSK.(Foto:Istimewa)

BANDUNG, iNewsPurwokerto.id - Penjajak seks komersial (PSK) di kota dan kabupaten se-Jawa Barat menerima ribuan alat kontrasepsi kondom. Pembagian kondom secara gratis ini dalam upaya mencegah penularan HIV-AIDS.

Ketua Tim Pencegahan Penyakit Menular dan Tidak Menular Dinas Kesehatan (Dinkes) Jabar Yudi Komarudin mengatakan, pembagian kondom gratis itu bukan untuk melegalkan seks di luar nikah. Namun dalam upaya mencegah penularan penyakit akibat hubungan intim, seperti HIV-AIDS.

"Kami ada layanan kondom untuk mencegah penularan penyakit menular seksual, seperti HIV-AIDS. Program ini kami fokuskan ke PSK atau wanita penjaja seks," kata Yudi Komarudin kepada wartawan, Sabtu (27/8/2022).


Ilustrasi kondom. Foto: istimewa
 
Yudi Komarudin menyatakan, program pembagian kondom gratis itu dilakukan oleh Dinkes Jabar, kota dan kabupaten, lembaga swadaya masyarakat (LSM), dan aktivis pemerhati HIV-AIDS. "Untuk sasaran wanita penjaja seks, kebetulan kami punya LSM pemerhati HIV. Jadi (pembagian kondom) melalui LSM tersebut," ujarnya.

Editor : Aryo Arbi

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut