get app
inews
Aa Read Next : Pj Bupati Banyumas Hanung Cahyo Saputro Resmi Gantikan Husein-Sadewo, Ini Pesan Pj Gubernur Jateng

Ratusan Anak Paud Bersemangat Menari Bersama Bupati Banyumas

Selasa, 30 Agustus 2022 | 17:40 WIB
header img
Sebanyak 270 anak usia dini se-Kabupaten Banyumas menari bersama Bupati Banyumas Achmad Husein. Foto: istimewa

PURWOKERTO, iNewsPurwokerto.id - Sebanyak 270 anak usia dini se-Kabupaten Banyumas menari bersama Bupati Banyumas Achmad Husein. Anak-anak tersebut membawakan 'Tarian Geol Mas' dalam acar Gebyar Paud di Taman Rekreasi Andhang Pangrenan, Purwokerto pada Selasa (30/8/2022).

Kegiatan yang digelar oleh Himpaudi Kabupaten Banyumas, dalam rangka memperingati Hari Anak dan HUT Himpaudi ke-17. Acara ini berlangsung meriah dengan hadirnya anak-anak usia dini yang berkostum dengan beragam pakaian, mulai dari pakaian sekolah, tari hingga adat.

Ketua Himpaudi Kabupaten Banyumas Ina Yukawati menjelaskan bahwasannya anak-anak usia dini yang hadir merupakan perwakilan dari setiap kecamatan se-Kabupaten Banyumas.

‘’Untuk pesertanya memang diwakilkan oleh 10 anak per-kecematan. Sehingga total yang hadir pada hari ini 270 anak ditambah dengan guru dan para pendampingnya,’’ jelasnya.

Dipimpin oleh Bupati Banyumas, anak-anak usia dini terlihat semakin antusias dalam bergoyang meskipun berada ditengah teriknya matahari. Mengambil tema 'Semarak Aksi Anak Hebat Mandiri Kreatif Berprestasi', gebyar paud kali ini juga menampilkan anak-anak usia dini yang berpartisipasi dalam lomba seni yang diadakan, seperti lomba bercerita dengan bahasa daerah dan tari anak paud.

Dalam sambutannya, Husein mengucapkan rasa kagumnya dan mengapresiasi terhadap kehebatan anak-anak usia dini yang sudah pandai dalam mengepresikan emosinya melalui tarian geol mas yang ditarikan secara massal. 

‘’Lanjutkan dan teruslah kreatif ya anak-anak,’’ pesannya, yang disambut tepuk tangan para pendamping.

Salah satu pendamping, Wulan mengatakan rasa senangnya dapat melihat anaknya menari bersama Bupati, ia mengaku ini merupakan pengalaman yang nantinya akan dikenang oleh anaknya suatu saat nanti.

‘’Meskipun masih kecil dan tidak langsung berada di sebelah Bupati tapi setidaknya sudah pernah menari bersama bapak Bupati,’’ ucapnya.

 

Editor : Aryo Arbi

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut