get app
inews
Aa Read Next : Kabar Terbaru Subsidi Upah 2023, Menaker: Program BSU Itu…

Cek BLT Subsidi Gaji, Dana Sudah Ditransfer

Rabu, 17 November 2021 | 07:21 WIB
header img
BLT Subsidi Gaji Cair (Foto: ilustrasi)

JAKARTA, iNews.id  – BLT subsidi gaji atau Bantuan Subsidi Upah (BSU) Rp1 juta sudah ditransfer. BLT subsidi gaji Rp1 juta telah tersalurkan kepada 6.991.873 pekerja/buruh dengan alokasi anggaran sebesar Rp6,9 triliun.

Kini penerima BLT subsidi gaji diperluas dan akan menyasar 1,6 juta pekerja. Perluasan ini karena masih ada sisa anggaran BLT subsidi gaji.

Lalu kapan BLT subsidi gaji Rp1 juta untuk 1,6 juta pekerja cair? "Saat ini, kita sedang menyelesaikan perubahan regulasi. Kita harapkan bulan November sudah disalurkan," kata Sekretaris Jenderal Kementerian Ketenagakerjaan Anwar Sanusi kepada MNC Portal Indonesia.

Menurut Anwar, perubahan regulasi pencairan BLT subsidi gaji ini terjadi terkait perluasan wilayah. Semula, hanya pekerja/buruh yang bekerja di wilayah PPKM level 3 atau 4 yang dapat menerima bantuan ini.

Jika lolos, Anda akan terdapat pesan sebagai berikut.

Anda lolos verifikasi dan validasi BPJS Ketenagakerjaan sebagai calon penerima Bantuan Subsidi Upah (BSU), untuk verifikasi selanjutnya akan dilakukan oleh Kemnaker. Proses verifikasi dan validasi dilakukan sesuai dengan Permenaker Nomor 16 tahun 2021. 

 

Editor : Elde Joyosemito

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut